sekda kota depok cek titik banjir
TINJAU LOKASI : Sekda Depok, Hardiono sedang meninjau lokasi banjir di Perumahan Arsip, Kelurahan Mampang. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
sekda kota depok cek titik banjir
TINJAU LOKASI : Sekda Depok, Hardiono sedang meninjau lokasi banjir di Perumahan Arsip, Kelurahan Mampang. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono mengunjungi warga terdampak banjir di Perumahan Arsip, Kelurahan Mampang, Pancoranmas belum lama ini. Dalam lawatannya tersebut, Hardiono mengecek kondisi korban banjir serta memantau lokasi yang diterjang banjir. Dia juga sempat berbincang–bincang dengan korban yang menyampaikan keluh kesahnya.

Hardiono mengatakan, dari laporan warga di sana, ketinggian air sempat setinggi leher orang dewasa. Sontak warga di sana harus mengungsi sementara ke tempat yang lebih tinggi. “Dari laporan masyarkat, saat itu air mengalir sangat deras, dan sebanyak 150 rumah terendam banjir setinggi leher orang dewasa,” kata Hardiono kepada Harian Radar Depok, Selasa (7/1).

Hardiono mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian banjir tersebut. Namun, nasib naas menimpah dua unit rumah di sana, karena mengalami kerusakan dan nyaris roboh akibat terpaan banjir. “Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, tapi ada dua rumah yang doyong dan butuh perbaikan,” bebernya.

Dia menjelaskan, banjir di sana terjadi lantaran posisi perumahan lebih rendah dari sugai yang berada di sampingnya. Selain itu, di tengah sungai juga ada sedimen lumpur yang sekarang sudah menjadi pulau. Akhirnya menghambat aliran air. “Perumahan ini juga tidak dilengkapi dengan pompa peel banjir,” tuturnya.

Dia menambahkan, saat ini bantuan sudah disalurkan Pemerintah Kota Depok untuk korban banjir di sana. “Sudah turunkan tim medis dari puskesmas setempat untuk memberikan bantuan pengobatan bagi korban banjir di sini,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)