Hasil Turap Al Maghfiroh Disebut Jelek

In Satelit Depok
hasil turap di Al Maqfirah jelek
TERGERUS : Proyek turap Jalan Al Maghfiroh di sisi Jalan Raya Meruyung RT1/5 Kelurahan Meruyung, Limo disoal. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Proyek turap Jalan Al Maghfiroh di sisi Jalan Raya Meruyung RT1/5 Kelurahan Meruyung, Limo disoal. Keladinya, dari hasil pembangunannya pondasi sudah retak. Tak hanya itu, ada juga ruang kosong disamping turap tidak diuruk sehingga membahayakan pengguna jalan.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Meruyung, Supian Derry mengaku, tidak puas dengan hasil pengerjaan proyek turap Al Maghfiroh. Bagian pondasi turap sudah retak, belum lagi ruang kosong disamping turap tidak diuruk. Tanah dibawahnya longsor.

“Saya kecewa dan tidak puas dengan hasil pekerjaan kontraktor pemborong proyek turap Al Maghfiroh. Saya sudah melapor ke bagian pengawas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk dilakukan pengecekan dan evaluasi kualitas proyek turap tersebut, ” ujar Supian Derry kepada Radar Depok, Selasa (14/1).

Dia berharap, mumpung masih dalam masa perawatan, kontraktor diminta segera memperbaiki fondasi turap yang retak. Dan melakukan pengurukan lahan yang lowong disamping turap. Agar konstruksi turap memiliki daya tahan maksimal.

Menurutnya, lubang disamping turap yang berbatasan langsung dengan jalan setapak menuju belakang masjid harus segera diuruk. Supaya tidak keburu longsor, karena jika tebing lubang itu longsor maka jalan setapak dipastikan akan tergerus. “Saya lihat, lubang sudah menggerus bagian bawah jalan serapak, itu sangat berbahaya dan harus segera di uruk guna mencegah terjadinya longsor, ” tegasnya.

Sementara, Lurah Meruyung, Lukman Djaelani mengaku, sudah menerima laporan LPM. Saat itu juga dia melihat kondisinya. Dan memang jalan setapak disana tanahnya sudah tergerus. “Ini mesti jadi perhatian kontraktor. Jangan sampai proyek APBD tersebut sia-sia,” singkat lurah. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu