rumah sakit brawijaya ulang tahun ke 2
BERBAGI : RSIA Brawijaya Depok bersama Bank OCBC Syariah menyalurkan bantuan kepada masyarakat sekitar yang terkena banjir. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK
rumah sakit brawijaya ulang tahun ke 2
BERBAGI : RSIA Brawijaya Depok bersama Bank OCBC Syariah menyalurkan bantuan kepada masyarakat sekitar yang terkena banjir. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-2, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Brawijaya Bojongsari Depok, mengadakan sunatan massal bagi 50 anak yang berada di yayasan yatim piatu atau warga sekitar. Tak hanya itu, bersama Bank OCBC Syariah, RSIA Brawijaya Depok juga membagikan paket berisi makanan dan obat-obatan untuk warga yang terkena banjir beberapa waktu lalu.

Direktur RSIA Brawijaya Depok, Hestiningsih mengatakan, sunatan massal ini merupakan bentuk kepedulian rumah sakit terhadap masyarakat, terlebih di bidang kesehatan.

“Yang ikut sunatan massak ada 50 anak usia 3 – 12 tahun,” ungkapnya.

Dirinya berharap, jika masyarakat dapat merasakan hasil positif yang digelar oleh RSIA Brawijaya Depok. Mudah-mudahan kegiatan ini, bisa menjadi  agenda rutin dan akan terus berlanjut tiap tahunnya.

Dua tahun berada di tengah masyarakat, khususnya di Kota Depok, RSIA Brawijaya sudah melakukan tindakan bedah sekitar 500 operasi dan sudah menangani 40.000 pasien rawat jalan.

“Harapannya di 2020 RSIA Brawijaya akan naik peringkat menjadi rumah sakit umum,” katanya.

Selain sunatan massal, RSIA Brawijaya Depok juga menyalurkan bantuan berupa sembako dan obat-obatan untuk korban banjir bagi warga RT 03/04 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok. Masih dalam rangkaian hut, RSIA Brawijaya akan menggelar jalan sehat gratis yang akan digelar pada 19 Januari 2020 yang akan diikuti sekitar 1.000 peserta.

“Intinya kami akan terus mendekatkan diri kepada masyarakat,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Febrina (IG : @febrina.chandra32)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)