musisi kota depok
MULTI TALENTA: Ika Maya berfoto di studio Indonesian Idol. FOTO : ISTIMEWA
musisi kota depok
MULTI TALENTA : Ika Maya berfoto di studio Indonesian Idol. FOTO : ISTIMEWA

 

Tak hanya mahir sebagai Disk Jokey alias DJ, Ika Maya pun memiliki kesibukan lain pada bidang seni musik. Ika menjadi salah satu produser pada ajang pencarian bakat bernyanyi terbesar, yaitu Indonesian Idol.

Laporan: Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Sejak muda, Ika Maya memang sudah banyak merasakan asam garam blantika musik Indonesia. Dia menimba ilmu dari sejumlah musisi ternama, mulai dari Idang Rasjidi, Krishna Siregar, hingga Indra Aziz.

Tak hanya itu, ia juga pernah menjadi guest VJ MTV serta college ambassador siaran di MTV on Sky ketika masih kuliah. Prestasi lainnya, ia pernah mengajar di beberapa sekolah musik. Di antaranya Ahmad Dhani School of Rock, Sekolah Musik Gilang Ramadhan, dan aktif sebagai juri festival band se-Jabodetabek.

“Saya juga aktif di komunitas Kibordis Untuk Bangsa, yang beranggotakan Indra Lesmana, Nyong Anggoman The Rollies, dan sejumlah musisi senior lainnya,” ungkap Ika kepada Radar Depok.

Selain bertindak sebagai pemain musik, ika juga menekuni dunia musik dari belakang panggung. Seperti menjadi broadcaster di beberapa program musik yaitu Berpacu Dalam Melodi Net TV, Indonesian Got Talent, X Factor dan Idol Junior.

“Saat ini saya sedang mengerjakan program Indonesian Idol di tim produksi Fremantle sebagai koordinator musik, tugas saya mengkoordinir semua yang berhubungan dengan musik kontestan dan menjaga kualitas suara kontestan selama proses karantina,” bebernya.

Ika mengaku, melakoni pekerjaan di bidang musik memang sangat menyenangkan baginya karena memang sudah menjadi passionnya. Namun, terkadang baginya kehidupan sebagai musisi juga tak luput dari rasa sedih.

Sebab, selama melakoni seluruh profesinya tersebut, terelebih saat menjadi koordinator musik di Indonesian Idol, dia tidak punya waktu yang cukup untuk kehidupan pribadinya.

“Saya jarang ketemu sama suami saya di rumah karena kesibukan kami masing–masing. Kalau saya lagi ngurus Idol kan harus ikut nginep di hotel tempat karantina kontestan, gak pulang ke rumah. Sekalinya pulang kerumah sudah malam, suami sudah tidur. Atau kadang suami juga pergi manggung, dia juga banyak jobnya,” jelasnya.

Meski demikian dia mengaku tetap bahagia karena suaminya selalu mendukung karirnya dan tidak pernah mengeluhkan terbatasnya waktu mereka untuk bertemu.

“Alhamdulillah Adev juga ngerti kesibukan kami sebagai musisi dan dia gak pernah masalahin itu. Tapi aku berencana kalau Indonesian Idol ini sudah selesai, aku mau istirahat dulu. Mau fokus buat keluarga,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)