organisasi Ikapede berikan bantuan untuk korban bencana
BANTUAN : Anggota IKAPEDE dan Anggota DPRD Kota Depok, Moh. Hafid Nasir saat mengirimkan bantuan ke Kampung Lio, RW13 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
organisasi Ikapede berikan bantuan untuk korban bencana
BANTUAN : Anggota Ikapede dan Anggota DPRD Kota Depok, Moh. Hafid Nasir saat mengirimkan bantuan ke Kampung Lio, RW13 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Membantu korban terdampak bencana longsor dan banjir di Kota Depok di awal Januari, Ikatan Perias Depok (Ikapede) turut peduli dengan menggelar bakti sosial (Baksos) di sejumlah titik di Kota Sejuta Maulid.

“Ini bentuk kepedulian kita sebagai Ikatan Perias Depok, kami sering melakukan kegiatan baksos, bertujuan meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,” tutur Ketua Ikapede, Sulistiyaningsih kepada Radar Depok, Minggu (5/1).

Ia mengungkapkan, Baksos tahap 1 digelar Jumat (3/1), pihaknya membantu korban terdampak bencana di beberapa wilayah di Kota Depok, seperti di Kampung Lio RW13 Kelurahan Depok, Pancoranmas dan sekitarnya.

“Di Kampung Parung Belimbing Sawah RW03 di RT01 hingga RT07, karena sebagian warga mereka tinggal di bantaran kali, itu di belakang Transmart Dewi Sartika hingga Kebon Cengkeh,” papar Sulis –sapaannya-.

Selanjutnya, kata Sulis, pihaknya juga menggelar Baksos di Kecamatan Cinere, tepatnya perumahan Andara, Kelurahan Pangkalan Jati, Lereng Cinere dan Lipi Cipayung dua titik.

Sedangkan logistic yang diberikan, Sulis menambahkan, seperti sembako, berupa beras, indomie, biscuit, susu, sabun mandi, sabun cuci. Bahkan, pihaknya juga menyalurkan pampers, pembalut wanita, air mineral dan baju layak pakai.

“Semoga bantuan kami bermanfaat dan meringankan beban korban, mereka juga tetap sehat dan selalu semangat menatap masa depan,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)