IAD Depok peduli korban banjir
BAIK : Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Juraidah (kanan), bersama Lurah Pondok Cina, Bahrudin (kiri), dan Koordinator Banjir, Ibrahim (tengah). FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK
IAD Depok peduli korban banjir
BAIK : Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Juraidah (kanan), bersama Lurah Pondok Cina, Bahrudin (kiri), dan Koordinator Banjir, Ibrahim (tengah). FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI — Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kota Depok menyalurkan bantuan banjir, di Posko Bantuan Banjir RW 1, kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Selasa (7/1)

Ketua IAD Kota Depok, Juraidah ingin agar masyarakat yang terimbas banjir, tetap semangat dalam menjalani kehidupan, meskipun ujian yang dihadapi berat. Korban diharapkan yakin akan masa yang akan datang jauh lebih baik.

“Bukan hanya program saja, namun kedatangan kami kesini merupakan panggilan jiwa untuk membantu para korban, sekaligus berbagi kebahagiaan,” ujar Juraidah kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan, bentuk bantuan berupa logistik, yaitu  beras, minyak goreng, mie instan, dan perlengkapan rumah tangga, seperti sapu dan alat pel. “Saya harap bisa berguna,” terang dia.

Juraidah menjelaskan, logistik berasal dari kas organisasi dan penggalangan dana kepada para anggota IAD Kota Depok, yang terdiri dari pegawai-pegawai perempuan, pensiunan pegawai perempuan, dan istri-istri pensiunan pegawai yang seluruhnya berada di Kejaksaan Negeri Depok.

Juraidah juga mengimbau kepada seluruh korban banjir yang ada di Depok untuk terus berdoa untuk keselamatan dirinya.

“Pemimpin-pemimpin yang terkait untuk diberi kekuatan dalam menghadapi bencana yang tidak terduga tersebut,” jelasnya.

Koordinator Posko Banjir, Ibrahim mengatakan, seluruh bantuan banjir yang terkumpul di posko bantuan akan diberikan merata ke lokasi-lokasi warga terimbas banjir.

“Kami bersyukur banyak instansi-instansi, tokoh masyarakat, dan warga Depok sendiri yang turut membantu kami dalam bentuk fisik maupun dana,” tambahnya. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)