seminar parenting SD Khalifah
SEKOLAH : Motivator Indonesia sekaligus Founder Khalifah group, Ippho Santosa dalam seminar parenting di TK dan SD Khalifah Depok. FOTO : ISTIMEWA
seminar parenting SD Khalifah
SEKOLAH : Motivator Indonesia sekaligus Founder Khalifah group, Ippho Santosa dalam seminar parenting di TK dan SD Khalifah Depok. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Keluarga adalah sebuah perusahaan kecil, itu adalah perumpamaan yang disampaikan Motivator Indonesia sekaligus Founder Khalifah group, Ippho Santosa dalam seminar parenting di TK dan SD Khalifah Depok.

Ippho merincikan tugas dalam perusahaan kecil tersebut, seperti seorang ayah sebagai direktur dalam rumah tangga. Sementara ibu adalah general managernya, sedangkan anak-anak adalah karyawan dan managernya.

“Jadi titik kesuksesan mendidik anak ada pada ayah,” kata Ippho saat seminar parenting dengan tema “Mandiri Sejak Kecil” tersebut, Sabtu (4/1/2020).

Dirinya juga mengungkapkan, orang tua memiliki peran dalam menanamkan kebiasaan baik di rumah, teruama untuk sosok ayah. Hal itu dikarenakan ayah memilki tanggungjawab yang berat.

“Dalam Islam seorang muslim yang kaya dan soleh akan lebih mulia dan terpilih sebagai Khalifah. Dibandingkan dengan orang yang soleh dan baik, tetapi lemah secara finansial,” jelasnya.

Ippho yang juga pakar otak kanan ini menuturkan, bahwa prioritas seorang muslim dalam hidup ada 3 A yakni, Allah SWT dan Rasul, Anak dan Keluarga, serta Amal Jariyah.

Bila ingin ibadah menjadi amal jariyah yang pahalanya akan mengalir terus menerus meskipun sudah tiada maka kuncinya ada 2 yaitu, Ajak, dan Ajar.

“Bila kita rajin ibadah baik yang wajib ataupun Sunnah, itu pahalanya untuk kita sendiri, tapi kalau ingin menjadi amal jariyah kita harus mengajak dan mengajarkan orang lain untuk melakukannya juga,” paparnya kembali.

Ippho juga berpesan untuk menjalankan suatu kebiasaan yang baik, dan melakukan tiga hal kebaikan. Diantaranya segera lakukan kebaikan jangan ditunda-tunda, lalu sabar dalam mengajak atau mengajarkan kepada orang lain, kemudian selalu libatkan Allah SWT dalam setiap perbuatan.

“Orang yang punya impian besar, maka Allah akan berikan potensi yang besar juga untuk dirinya,” tutup Ippho dalam seminarnya. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)