musrenbang kelurahan duren mekar
SAMBANGI : Anggota DPRD Kota Depok, Nurdin Al Ardisoma mengahdiri kegiatan Musrenbang di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
musrenbang kelurahan duren mekar
SAMBANGI : Anggota DPRD Kota Depok, Nurdin Al Ardisoma mengahdiri kegiatan Musrenbang di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DUREN MEKAR – Pelaksanan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) jangan hanya difokuskan pada pembangunan infrastruktur wilayah, namun Musrenbang dapat menjadi peningkatan pembangunan mental, khususnya kepada remaja.

Hal itu di sampaikan Anggota DPRD Kota Depok saat mengikuti Musrenbang di kantor Kelurahan Duren Mekar, Bojongsari, belum lama ini.

Anggota Komisi C DPRD Kota Depok, Nurdin Al Ardisoma mengatakan, Musrenbang merupakan program tahunan yang dilaksanakan masyarakat bersama pengurus lingkungan, LPM, dan Aparatur Kelurahan. Namun, pembahasan Musrenbang dan usulan yang diberikan harus melakukan inovasi untuk perubahan masyarakat,  salah satunya pembangunan mental masyarakat.

“Pembangunan Mental sangat diperlukan masyarakat khususnya terhadap remaja di wilayah Kota Depok,” ujar Nurdin kepada Radar Depok.

Nurdin menjelaskan, pembangunan mental masyarakat khususnya remaja dapat di alokasikan pada pemberdayaan masyarakat melalui bidang ekonomi. Pemberdayaan masyarakat melalui bidang ekonomi dapat memberikan kesempatan kepada remaja untuk pembekalan dibidang ekonomi, sehingga dari pembekalan tersebut remaja dapat membuka peluang usaha sesuai potensi yang ada di wilayahnya.

Tidak hanya itu, sambung Nurdin, DPRD Kota Depok akan mengakomodir usulan masyarakat melalui Pokir DPRD Kota Depok. Nurdin meminta, usulan yang diberikan harus diluar usulan yang di ajukan saat pelaksanaan Musrenbang maupun usulan kepada dinas terkait.

Hal itu untuk menghindari usulan yang diberikan tidak berbenturan atau ganda dengan usulan lainnya. Apabila hal itu terjadi, usulan yang diberikan kepada anggota DPRD Kota Depok tidak dapat dilaksanakan.

“Kalau ganda otomatis usulan tersebut tidak akan di akamodir oleh kami,” tutup Nurdin. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)