musrenbang kelurahan jatijajar
KEGIATAN : Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), yang berlangsung di aula Kelurahan  Jatijajar, Tapos, Kamis (16/1). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
musrenbang kelurahan jatijajar
KEGIATAN : Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), yang berlangsung di aula Kelurahan  Jatijajar, Tapos, Kamis (16/1). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Mengatasi permasalahan banjir di wilayahnya, Kelurahan Jatijajar, Tapos  memprioritaskan pembuatan drainase di beberapa titik rawan banjir. Hal tersebut diungkapkan Lurah Jatijajar, Sugino dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di aula kantor kelurahan setempat, Kamis (16/1).

Ia mengungkapkan, drainase dianggap penting, karena saat ini resapan air semakin berkurang sehingga jika hujan turun serung terjadi genangan hingga banjir.

“Untuk itu, dari kegiatan fisik akan kita buat drainase. Kalau untuk perbaikan jalan ada beberapa usulan, tetapi nanti kita lihat apakah jalan tersebut harus masuk prioritas atau tidak,” ucapnya kepada Radar Depok.

Selain kegiatan fisik, Sugino menjelaskan, banyak pula aspirasi masyarakat berupa pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat.

“Terutama untuk pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), karena di sini banyak potensinya. Selain itu, RW ramah anak, Posmaja, serta bank sampah,” jelasnya.

Ia berharap, agar kegiatan Musrenbang di Jatijajar hingga nanti sampai pengerjaannya selesai di tahun yang akan datang.

“Semoga, seluruh rangkaian kegiatan musrenbang dapat berjalan tanpa hambatan, dan kami dpaat menentukan titik yang memang harus menjadi prioritas,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Camat Tapos, Dadi Rusmiadi mengharapkan agar pagu anggaran yang akan diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga dengan dana yang ada, dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan dapat mempertimbangakan yang memang sangat urgen,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)