JSIT Depok bantu palestina
ISTIMEWA
JSIT Depok bantu palestina
ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kota Depok memberi bantuan untuk Palestina senilai Rp85.454.500 melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kota Depok di SMPIT Rahmaniyah cilodong, Rabu (22/1).

Ketua KNRP, Abdul Baari mengungkapkan, selama libur semester kemarin beberapa sekolah yang tergabung dalam JSIT Kota Depok menghimbau siwa agar menabung untuk membantu warga Palestina.

Donasi diserahkan ketua JSIT Kota Depok Udin Sastranegara  kepada ketua KNRP didampingi pembina KNRP Kota Depok Ustadz Suwanto ini dikumpulkan bidang sosial Kemanusiaan (Soskem) JSIT Kota Depok yang dimotori  ketua bidang  SOSKEM JSIT kota Depok Fahmi Irvansyah.

“Alurnya akan diserahkan ke pengungsi-pengungsi Palestina yang berada di sekitarannya seperti di Turki, Libanon, Jordan dan lainnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan, KNRP sendiri menyalurkan donasi dari rakyat Indonesia sudah sejak 8 Mei 2006 sesuai kebutuhan rakyat Palestina.

“KNRP berkomitmen sesuai dengan pesan dari proklamator Indonesia bahwa selama bangsa palestina belum mendapatkan kemerdekaannya maka rakyat Indonesia akan berada di barisan terdepan untuk menyuarakan kemerdekaan bangsa palestina,” tuturnya.

Untuk saat ini, KNRP sedang fokus untuk membantu Palestina dari segi bahan makanan pokok, medis dan baju hangat serta kebutuhan lainnya dalam mengahdapi musim dingin. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)