Sekjen DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Ikravany Hilman
Sekjen DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Ikravany Hilman.
Sekjen DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Ikravany Hilman
Sekjen DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Ikravany Hilman.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meski menjagokan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna pada Pilkada 2020. Namun, di Internal PDI Perjuangan masih berproses beberapa kandidat, disamping dari penjaringan terbuka yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Diketahui, dalam penjaringan terbuka yang dilakukan partai berlambang banteng pada 3 September 2019 hingga 20 September 2019.  Pada tahapan ini, ada enam nama yang mengembalikan formulir dan berproses di tingkat provinsi kemudian berlanjut di pusat.

“Dari penjaringan terbuka ada dua nama yang masuk, yakni Habib Riza Alhabsi dan Nofel Saleh Hilabi,” kata Sekjen DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Ikravany Hilman kepada Radar Depok.

Namun, Anggota DPRD Kota Depok periode 2019-2024 ini menegaskan, dari dua nama itu, masih ada lagi yang masuk melalui penjaringan tertutup atau pendaftaran dari internal partai besutan Megawati Soekarno Putri ini.

“DPD ada yang masuk, kemudian dari DPP pun sudah ada yang masuk lagi, dua atau tiga nama,kan ada tiga pintu, nah yang ini kita ga tahu, saya belum tahu pastinya,” ucap Ikra –sapaannya-

Ditanya mengenai salah satu kader PDIP, Kirana Larasati yang spanduknya banyak beredar di Kota Depok, Ikra mengungkapkan, sejauh ini belum mendaftar untuk mengikuti kontestasi Pilkada Depok 2020.

“Sepengetahuan saya belum mendaftar, waktu saya cek di DPD maupun DPP sepertinya belum mendaftar,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, DPC PDIP Kota Depok tetap konsisten menginginkan Pradi Supriatna untuk maju sebagai Calon Wakil Walikota Depok pada Pilkada 2020.

“Fokus sama Pak Pradi sekarang,” ungkap Hendrik kepada Radar Depok.

Meski begitu, mantan Ketua DPRD Kota Depok periode 2014-2019 ini, pihaknya tetap menunggu keputusan dari DPP terkait rekomendasi. Selain itu, dia juga enggan berspekulasi isi dari surat sakti yang dikeluarkan pengurus pusat partai besutan Megawati Soekarno Putri itu.

“Rekan-rekan yang sudah terdaftar ada beberapa kabupaten kota yang diumumkan ini, rekomendasinya tapi apakah Depok termasuk saya belum tahu, Cuma untuk depok saat ini kami intens dengan pak Pradi,” tegas HTA, sapaannya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)