pelantikan rotasi jabatan di Pemkot Depok
DILANTIK : Walikota Depok Mohammad Idris melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ASN dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Depok tahun 2020 di Ruang Teratai, Balaikota Depok, Jumat (3/1). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
pelantikan rotasi jabatan di Pemkot Depok
DILANTIK : Walikota Depok Mohammad Idris melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ASN dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Depok tahun 2020 di Ruang Teratai, Balaikota Depok, Jumat (3/1). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kabar adanya mutasi setingkat kepala dinas (Kadis) bukan sekedar isu. Buktinya kemarin (3/1), Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Kania Parwanti menempati Sekretaris DPRD (Sekwan) benar faktanya. Sementara, Zamrowi menjabat Kepala Disdagin. Keduanya disumpah jabatan sekaligus bersamaan dengan penempatan Direktur RSUD Depok, Devi Mayori dan 106 Aparatur Sipil Negara (ASN), di Balaikota Depok.

“Kania Purwanti menjadi Sekertaris DPRD Kota Depok dan Zamrowi menjadi Kepala Disdagin,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris kepada Harian Radar Depok selepas melantik, Jumat (3/1).

Idris mengatakan, pada pelantikan kali ini dia juga melantik ratusan ASN mulai dari Esselon III dan IV yang akan mengisi posisi pada Organisasi Prangkat Daerah (OPD) di dinas, kecamatan, serta kelurahan.

“Pelantikan dan sumpah jabatan ini menjadi momentum mengobarkan semangat, dan meningkatkan motivasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Demi terwujudnya Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius,” ucap Idris.

Idris menyebutkan, proses pelantikan sudah sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil, serta Undang-Undang ASN. Sehingga menghasilkan ASN profesional, mempunyai nilai dasar etika profesi, bebas intervensi politik serta praktik KKN dalam pelaksanaan tugas. “Kemudian pelayanan publik tugas pemerintah, dan pembangunan. Sehubungan proses pembinaan kepegawaian di Depok,” tuturnya.

Selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yang mempunyai kewenangan menetapkan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian ASN dan pembinaan manajemen ASN. Dia tetap melakukan pertimbangan berdasarkan objektivitas kompetensi kualifikasi syarat jabatan.

“Ada juga penilaian terhadap prestasi kerja kepemimpinan, kerjasama, kreativitas tanpa membedakan gender, suku, agama, ras, dan golongan,” tegas orang nomor satu di Depok ini.

Adanya mutasi tersebut, Sekwan Depok, Kania Parwanti mengungkapkan, setiap ASN harus siap ditempatkan dimana saja, dan bekerja dengan sebaik-baiknya. Tempat baru ini adalah tempat yang tidak mudah. Namun, mudah-mudahan dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik. “Saya akan menjalakannya dengan baik,” singkatnya kepada Radar Depok, Jumat (3/1).

Terpisah, terkait pergantian Kepala Sekretariat DPRD Kota Depok,   Wakil Ketua DPRD Yeti Wulandari mengaku, atas nama pribadi mengucapkan terima kasih dedikasi dan pengabdian Zamrowi selama bertugas. “Selamat bertugas di tempat yang baru pak Zamrowi,” ucap Yeti.

Mengenai penempatan Kania yang menduduki kursi Kepala Sekretariat. Yeti menyebut, tentu penempatan ini sudah melewati pertimbangan yang matang. Dan diharapkan mampu menjalankan tugasnya secara maksimal. “Bu Kania dari rekam jejaknya sudah cukup teruji. Dan semoga segera mampu beradaptasi dengan iklim kerja di DPRD,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar (IG : @akbar.fahmi.71), Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)