Katar Harjamukti Unjuk Rasa di PN Depok

In Metropolis
katar kelurahan harjamukti protes
AKSI : Anggota Katar dan masyarakat Harjamukti adakan aksi damai di depan Kantor Pengadilan Negeri, Kamis (9/1). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Sejumlah Anggota Karang Taruna (Katar) Unit RW04, kader posyandu serta tokoh masyarakat Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis menggelar aksi damai di depan Pengadilan Negeri Depok, Kamis (9/1).

Aksi tersebut digelar untuk mendukung Lurah Harjamukti yang beberapa waktu lalu digugat Sudrajat perihal pencabutan Surat Keputusan (SK) RT-nya, karena tidak sesuai dengan Perda dan batas wilayah yang telah ditetapkan.

Ketua Ketua Katar Unit RW04, Setiawan mengungkapkan, permasalahan ini berawal dari wilayah yang berada diperbatasan antara Kampung Kalimanggis dan kampung Padurenan yang sudah sejak lama dipetakan.

“Sebagai Ketua Karang Taruna 04 saya sangat mendukung keputusan Lurah Harjamukti yang mencabut SK RT 10. Dan menurut kami tindakan lurah sangat benar,, ” Papar Setiawan

Setiawan pun sangat menyayangkan dengan proses mediasi yang dinilai terlalu berlarut-larut, dan berharap kasus ini segera selesai dalam waktu dekat.

“Kami ingin PN Depok segera memutuskan perkara ini. Apalagi yang ditunggu, semuanya sudah jelas. Jangan sampai berlarut-larut,” jelasnya.

Meski demikian dia percaya PN Depok akan memutuskan seadil adilnya dan sesuai fakta yang ada,  karena dari sisi bukti yang dimiliki pihak Lurah RT/RW sangat mustahil dimenangkan pihak sudrajat.

Sementara, ketua RT03/04, Wewen menjelaskan bahwa sejak tahun 80an wilayah yang diklaim terseeut merupakan kampung Kalimanggis yang seharusnya menginduk ke RW04 bukan ke RW03.

“Saya sudah melaporkan masalah ini sejak 2010, bahkan dirinya sudah dipersilahkan menjadi ketua RT di RW04 yang mengiduk ke Kalimanggis, tetapi dia menolak,” teranganya.

Ia mengungkapkan, seluruh elemen masyarakat sangat mendukung keputusan Lurah Harjamukti yang telah mencabut SK miliknya.

“Dukungan dari semua elemen mengalir, muali dari Paguyuban RT/RW Harjamukti, Karang Taruna sekelurahan, tokoh masyarakat hingga kader yang aktif dan Sah di kelurahan Harjamukti,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu