katar kelurahan sukatani berikan bantuan
BANTU : Karang Taruna Keluarga Besar Remaja Ciherang (KBRC) Unit RW06, Kelurahan Sukatani, Tapos saat menyerahkan bantuan. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
katar kelurahan sukatani berikan bantuan
BANTU : Karang Taruna Keluarga Besar Remaja Ciherang (KBRC) Unit RW06, Kelurahan Sukatani, Tapos saat menyerahkan bantuan. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Meringankan beban korban terdampak bencana, khususnya di Kota Depok, Karang Taruna Keluarga Besar Remaja Ciherang (KBRC) Unit RW06, Kelurahan Sukatani, Tapos ikut turun menggalang bantuan.

Belum lama ini, Katar yang diketuai Irfan Januar ini melakukan penggalangan dana di Jalan Raya Pekapuran Pertigaan Kampung Ciherang, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos.

Ketua pelaksana galang dana, Abdul Rahman mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang tengah membutuhkan bantuan.

“Selain membantu saudara kita yang terkena musibah, kegiatan ini juga bertujuan agar anggota Katar KBRC 06 semakin peduli dengan sesama saudara setanah air,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (7/1).

Ia menjelaskan, dana yang terkumpul dari turun ke jalan langsung di serahkan  kepada korban yang terdampak bencana kemarin.

“Kami langsung serahkan kepada korban bencana yang ada di Kelurahan Jatijajar, Tapos. Yang kami berikan dalam bentuk uang tunai. Walaupun jumlahnya tidak seberapa, tetapi kami ikhlas untuk membantu dan meringankan beban warga yang terdampak bencana,” jelasnya.

Abdul Rahman mengungkapkan, dalam kegiatan galang dana ini ada sekitar 12 pemuda yang ikut langsung turun ke jalan, dan ini bukanlah kegiatan pertamanya.

“Untuk yang ikut turun ke jalan kurang lebih ada sekitar 12 orang, serta kami juga pernah melakukan  galang dana untuk Riau,” tuturnya.

Dengan adnaya kegiatan ini, ia berharap, agar Katar KBRC selalu peduli dengan saudara-saudara yang tengah membutuhkan bantuan.

“Semoga Karang Taruna Keluarga Besar Remaja Ciherang (KBRC) RW 06, Kelurahan Sukatani, terus solid dan kompak serta selalu peduli dengan saudara-saudara setanah air yang terkena bencana,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)