karang taruna kelurahan tapos
SOSIAL : Karang Taruna RW 11 Kelurahan Tapos, adakan bakti sosial kepada korban banjir di Sukajaya Kabupaten Bogor. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
karang taruna kelurahan tapos
SOSIAL : Karang Taruna RW 11 Kelurahan Tapos, adakan bakti sosial kepada korban banjir di Sukajaya Kabupaten Bogor. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Karang Taruna (Katar)  unit RW11 Kelurahan/Kecamatan Tapos menunjukkan jiwa sosial yang tinggi. Pasalnya, mereka menggalang dan memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir di Desa Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Ketua Katar Unit RW 11, Ahmad Tohir mengungkapkan, ini  untuk memupuk rasa kepedulian pemuda terhadap sesama serta meningkatkan solidaritas antar anggota.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, semua anggota dapat bekerjasama dengan baik. Serta dukungan dari RT, RW serta seluruh masyarakat yang tak pernah ada hentinya,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (15/1).

Bantuan yang diberikan pun dalam bentuk pakaian layak pakai, sembako serta uang tunai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para warga yang terdampak banjir.

“Uang yang kita berikan sebanyak Rp 4 juta, hasil dari swadaya masyarakat serta galang dana di Jalan Raya Tapos, depan pintu Tol Cimanggis,” ucapnya.

Ketua RW11, M. Yusuf  mengapresiasi kegiatan sosial hasil diinisiasi pemuda di wilayahnya yang tergabung dalam organisasi Katar.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Pemuda seperti ini, semoga anggota Karang Taruna RW 11 semakin peduli terhadap sesama dan semakin solid satu sama lainnya.,” pungkasnya.

Sementara, Ketua RT02, Rahmat Ibe menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk untuk memupuk jiwa sosial generasi muda untuk lebih peduli trhadap lingkungan sekitar.

“Karena saat ini, banyak pemuda yang sudah tidak peduli terhadap lingkungan. Untuk itu, melalui Katar RW 11 kami coba tanamkan kembali,” ucapnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)