PKB Kota Depok berikan bantuan ke korban banjir
BANTUAN : Anggota DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi saat menyerahkan bantuan kepada korban terdampak bencana di RW04 Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Jumat (3/1). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
PKB Kota Depok berikan bantuan ke korban banjir
BANTUAN : Anggota DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi saat menyerahkan bantuan kepada korban terdampak bencana di RW04 Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Jumat (3/1). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bencana banjir dan longsor yang mendera Depok di awal 2020 menjadi catatan dan perhatian seluruh stakeholder di Kota Sejuta Maulid. Bahkan, kedepannya diharapkan Kebijakan yang dibuat Pemkot Depok harus pro terhadap lingkungan.

Anggota DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi mengatakan, musibah banjir dan longsor yang terjadi harus menjadi bahan renungan dan perhatian bagi seluruh elemen di Kota Depok.

“Pemerintah bersama seluruh lapisan masyarakat harus bekerja sama untuk sama mencari jalan keluar agar hal tersebut bisa diatasi,” kata Babai usai menyerahkan bantuan kepada korban terdampak bencana di RW04 Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Jumat (3/1).

Di hari yang sama, Babai bersama tim dari PKB menyerahkan bantuan ke beberapa titik, di antaranya ke RW04 Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, di Kelurahan Pangkalan Jati, Cinere dan di Komplek Marinir Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas.

Menurut politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, bencana ini dapat dijadikan catatan dan cermin bagi semua pihak, terlebih bagi pemerintah, agar kebijakan ke depan memperhatikan kebaikan dan penyelamatan lingkungan, serta menjaga ekosistem alam

“Masyarakat juga harus memiliki tangung jawab utk menjaga dan memelihara lingkungan , terutama soal sampah dan saluran,” ucap Babai.

Di tempat terpisah, Anggota DPRD Jawa Barat, M. Faizin mengungkapkan, atas bencana yang terjadi, DPW PKB Jabar menyalurkan bantuan untuk empat Kabupaten/kota, yakni Kota Depok, Bekasi, Bogor dan Kabupaten Bogor.

“Ini wujud kepedulian dari PKB untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana,” kata Faizin.

Bahkan, sambung Faizin, pihaknya membuat Posko Peduli Bencana, di mana bantuan yang berhasil digalang, pendistribusiannya diserahkan ke pengurus DPC Kabupaten/Kota dan juga Aleg di sana.

“Alhamdulillah, sudah ada yang memberikan laporan jika bantuan sudah diberikan ke korban terdampak bencana,” ucap Faizin. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)