posko bencana bojongsari
SIGAP : Camat Bojongsari, Dede Hidayat mendirikan Posko Penanggulangan Bencana di Kecamatan Bojongsari, Selasa (7/1). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
posko bencana bojongsari
SIGAP : Camat Bojongsari, Dede Hidayat mendirikan Posko Penanggulangan Bencana di Kecamatan Bojongsari, Selasa (7/1). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Menindaklanjuti instruksi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terhadap peristiwa bencana yang melanda Kota Depok beberapa waktu lalu. Kecamatan Bojongsari telah mendirikan Posko Penanggulangan Bencana.

Nantinya posko tersebut digunakan untuk menerima dan memberikan bantuan kepada korban bencana di Kecamatan Bojongsari, Selasa (7/1).

Camat Bojongsari, Dede Hidayat mengatakan, Posko Penanggulangan Bencana Kecamatan Bojongsari, sebagai bentuk respon dan reaksi cepat terhadap peristiwa bencana di Kota Depok, khususnya Kecamatan Bojongsari. Posko yang berada di dalam kantor Kecamatan Bojongsari, akan siaga selama 24 jam.

“Kami sudah mendirikan posko sesuai instruksi Pemerintah Kota Depok,” ujar Dede kepada Radar Depok.

Dede menjelaskan, keberadaan Posko Penanggulangan Bencana berfungsi sebagai monitoring informasi terhadap bencana di Kecamatan Bojongsari. Tidak hanya itu, Posko tersebut akan siap menerima maupun mendistribusikan bantuan untuk korban bencana di Kecamatan Bojongsari.

Dede mengungkapkan, potensi bencana di Kecamatan Bojongsari yakni banjir dan tanah longsor. Dari sejumlah catatannya, banjir yang terjadi pada beberapa waktu lalu di wilayah Kelurahan Bojongsari dan Bojongsari Baru.

Untuk itu, Dede telah menginstruksi kepada seluruh aparatur kelurahan dan stake holder Kecamatan Bojongsari, untuk memberikan informasi apabila terjadi bencana di wilayah.

“Segera laporkan apabila terjadi bencana untuk ditindaklanjuti kembali guna dilakukan penanganan,” tutup Dede. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)