perahu kare RW20, kelurahan cimpaeun
SUPLAI BANTUAN : Warga Permata Cimanggis RW 20 Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, saat beristirahat sejenak usai memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. FOTO : ARNET/RADARDEPOK
perahu kare RW20, kelurahan cimpaeun
SUPLAI BANTUAN : Warga Permata Cimanggis RW 20 Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, saat beristirahat sejenak usai memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

Bergerak cepat menerjunkan bala bantuan untuk masyarakat terdampak banjir juga turut dilakukan warga Permata Cimanggis RW 20 Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, bermodalkan perahu karet pribadi, warga mengumpulkan dana membawa sembako dan sebagainya.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Usai menunaikan salat subuh, bunyi gawai terus terdengar, pesan grup whatsapp masuk. persiapan warga telah berlangsung yang dipusatkan di musala di lingkungan perumahan mereka.

Satu semi satu warga hadir, total sekitar ada enam hingga tujuh orang, ternyata hanya perwakilan dari lingkungan yang memiliki kepentingan.

Terlihat jelas perahu gembos terikat rapih di sebuah mobil Taft tua berwarna hitam dengan abu-abu. Koordinator diemban Gustom, pria yang memang berprofesi dibidang kemanusiaan sehingga aksesnya dipercaya warga.

“Perahu memang khusus saya gunakan untuk semacam ini. saya share ke warga, langsung positif tanggapannya.” kata pria bertubuh gempal ini.

Terlihat, bagian belakang terdapat tumpukan sembako yang di dominasi oleh beras, peralatan sekolah, perlengkapan ibadah, hingga obat-obatannyang disimpan dalam satu kardus besar bertuliskan spidol merah ‘obat’

Warga diantar dua armada roda empat, satu taft pengangkut perahu karet dan satu buah mobil Suzuki Ertiga putih milik Ketua RW20 Dondy Anugrah.

Saat coba mendekat ke ketua lingkungan, Dondy. Ia yang saat itu mengenakan training stelan menjelaskan bantuan akan diberikan kepada korban terdampak di daerah Bekasi yang menjadi perbatasan dengan Depok dan Jakarta Timur.

“Banyak warga yang bantu. beruntung juga kita tau jalurnya untuk memberikan bantuan. semoga ini bisa meringankan warga yang terkena bencana,” ungkap ayah dua anak itu.

Mesin mobil mulai dipanaskan, pengecekan barang sedang berjalan. Dondy akan menjadi pembawa doa sebelum tim merangsek masuk ke lokasi banjir dalam mengirimkan bantuan dari warga. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)