Kiprah KWT Khodijah 06 Ratu Jaya : Pra Musrembang, Kampung Bawang, Wariskan Anak Cucu

In Satelit Depok
sepak terjang KWT Khadijah
HASIL : KWT Khodijah 06 Ratu Jaya menyambangi Lurah Ratu Jaya, Ahmad Soma dalam giat pra Musrembang tahun 2020, Selasa (14/1). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Mewujudkan lingkungan yang ramah, beredukasi, serta menguntungkan dari bilai ekonomis, Kelompok Wanita Tani (KWT) Khodijah 06 Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, menyambangi kantor Lurah Ratu Jaya Ahmad Soma, Selasa (14/1) demi mewujudkan Kampung Bawang.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Dalam ruangan yang diberi pendingin ruang perbincangan antar warga yang seluruhnya kaum ibu rumah tangga mengisi bangku tamu di ruangan Lurah. Sekitar lima sampai enam ibu yang seluruhnya menggunakan hijab berbincang asyik dengan Ahmad Soma, Lurah Ratu Jaya.

KWT yang dikenal aktif ini mengadakan diskusi hangat dalam merencanakan pembangunan serta pemberdayaan mereka juga memiliki kewajiban.

“Untuk keperluan pengembangan lingkungan saya di KWT, banyak yang dibutuhkan untuk menunjang itu semua. Insyallah berjalan baik rencana kami,” kata Rodiah Ketua KWT Khodijah 06 Ratu Jaya.

Ibu yang sudah mampu mendirikan berbagai produk dari hasil bertaninya, membeberkan bahwa bercita-cita mewujudkan lingkungannya menjadi Kampung Bawang karena bawang.

Semuanya terwujud dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah untuk difasilitasi seperti rumah benih, pompa air, rak menanam sayur, pupuk kohe. Serta untuk pengadaan peralatan seperti palang kata-kata muatan moral.

“Kenapa bawang karena semuanya bermanfaat, mulai dari daun, bawangnya, sampai kulitnya. bawang juga sebagai bahan wajib semua bumbu masakan. Alhamdulilah respon pak lurah baik waktu mendengar,” tambah Rodiah.

Demi kelancaran tercapainya apa yang diajukan KWT, tim dari KWT tersebut akan mengikuti prosesnya mulai dari pengelohan maupun pengembangan.

Lurah Ratu Jaya Ahmad Soma mengatakan, pihaknya akan mencoba membimbing dengan membuatkan RAB untuk kelancaran pengajuan dari ibu rumah tangga yang produktif ini.

“Mereka bilang, Tujuan utama adalah mewariskn kepada anak cucu kita tempat tinggal yg asri aman dn nyaman. kalu begitu bagus, tentu akan kita dukung,” tutup Soma menanggapi perbincangan yang berjalan semenjak jam istirahat berlangsung, Pukul 12.00 WIB. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman

  Oleh: K.H. A. Mahfudz Anwar Ketua MUI Kota Depok   KETIKA anda bilang cinta, maka pasti ada konsekwensinya. Karena setiap ucapan yang

Read More...
ilustrasi PNS ASN indonesia

Ada Lima ASN Positif Covid-19, Berikut Rinciannya

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Mulai menyebarnya Covid-19 di tubuh Apartur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan langkah cepat

Read More...

Mobile Sliding Menu