Kisah Owner Nasgarana Cake and Food : Punya Omset Jutaan, Kini Bisa Bantu Ekonomi Keluarga (3-Habis)

In Metropolis
nasgarana cake habis
SUKSES : Owner Nasgarana Cake and Food (kanan), bersama istri Walikota Elly Farida, dalam bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Di wilayah Parung Bingung. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Walau pun dari awal suami tidak terlalu mendukung dirinya dalam membangun usaha rumahan, ditambah cobaan bertubi-tubi yang harus dihadapi oleh Qasih Puspitasari, membuat dirinya terus berusaha mengembangkan diri dipelbagai pelatihan UMKM.

Laporan: Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Saat ini usahanya sudah banyak dikenal masyarakat dan dirinya mampu membantu perekonomian keluarga, dengan omset yang didapat hingga jutaan rupiah setiap bulannya.

Rintangan yang dihadapi dalam menjalani usaha, memang tidak dapat dipisahkan. Begitu juga bisnis yang dijalani Qasih Puspitasari, mulai dari pesanan yang tidak diambil konsumen, hingga ada oknum yang tidak membayar.

Tentu semua hal tersebut berusaha ia terimanya dengan lapang dada, Qasih percaya jika rezeki sudah diatur oleh sang kuasa, tidak mungkin akan ada yang tertukar. Setelah mengikuti pelatihan yang diadakan Pemkot Depok, dirinya lebih merasa percaya diri dan optimis bisa mengembangkan bisnis yang dijalaninya.

Ia lebih paham bagaimana cara mengembangakn usaha dan mengelola pendapatan yang diterima. Dari situlah, ia mulai belajar membuat roti, minuman kekinan serta makanan-makanan yang sedang menjadi trend saat ini.

Dengan semakin banyaknya menu yang ditawarkan Nasgarana Cake and food, membuat pembeli semakin banyak berdatangan baik kalangan ibu-ibu maupun anak-anak.
Tak hanya itu, saat ini juga ia sudah mengembangkan usahanya dan sudah dapat dibeli melalui ojek online. Ia juga sudah mulai mengikuti bazar UMKM yang saat ini banyak diselenggarakan diberbagai wilayah.

“Walaupaun pendapatan belum begitu besar, tetapi alhamdulillah sudah dapat membantu pemasukan untuk keluarga, sehingga tidak selalu bergantung oleh suami,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (13/1).

Qasih bercerita, sudah dapat membantu kebutuhan sekolah ketiga anak-anaknya. Walaupun saat memulai usaha, suami kurang mendukung. namun, saat ini seluruh keluarga dan suami sudah sepenuhnya mendukung asal anak-anak selalu terjaga.

Omset yang didapatkan saat ini pun tak main-maian, kali ini dalam sebulan pendapatannya sudah mencapai jutaan rupiah dan produknya sudah mulai dikenal oleh masyarakat luas. Hampir setiap hari pun, pesanan selalu berdatangan.

“Semua benar-benar kuasa Allah, awalnya gak nyangka bisa ada diposisi seperri ini. Alhamdulillah, anak-anak dapat sekolah ditempat yang mereka inginkan. Saya pun dapat membeli keperluan pribadi dengan uang yang dihasilkan sendiri,” pungkas ibu 32 tahun ini. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

kampung siaga korona diapresiasi

Kampung Siaga Covid -19 Diapresiasi Warga

SIAGA : Pengurus Kampung Siaga Covid - 19 Kelurahan Depok menggunakan APD. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...
kodim salurkan bantuan

Kodim Salurkan Bantuan Beras 17,5 Ton

SOSIAL : Prajurit Kodim 0508/Depok tengah membantu salah seorang penerima bantuan, untuk mengakses mesin ATM

Read More...
baznas bojongsari

Baznas Kecamatan Bojongsari Salurkan Bantuan : Berikan 50 Karung Beras Lewat Kecamatan

TERIMA BANTUAN : Camat Bojongsari Dede Hidayat menerima bantuan sembako dari Baznas Bojongsari. FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu