gereja santo markus berbagi kebaikan
KEDAMAIAN : Aparat hukum bersama Panitia Gereja Santo Markus usai misa malam tahun baru di Jalan Kerinci Raya, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
gereja santo markus berbagi kebaikan
KEDAMAIAN : Aparat hukum bersama Panitia Gereja Santo Markus usai misa malam tahun baru di Jalan Kerinci Raya, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Pengamanan misa malam tahun baru di Gereja Katholik Santo Markus, Jalan Kerinci Raya, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, berjalan khidmat. kolaborasi aparat hukum bersama dengan panitia gereja mampu memberikan kedamaian selama prosesi misa berlangsung, Selasa, (31/12).

Salah satu Panitia Gereja Santo Markus, Roosmerry Vince mengungkapkan, semua berjalan damai dan lancar. kesiapan aparat hukum dalam memberikan kemanan kami apresiasi, mereka menyediakan waktunya untuk memberikan kenyamanan kepada kami.

“Saya salut sama mereka. mereka bertugad jaga gereja pasti mengesampingkan keluarga demi tugas besar. pasti Tuhan membalas semua kebaikan,” jelasnya saat disambangi Radar Depok di pos penjagaan.

Kehangatan dan toleransi beragama terlihat dengan pelayanan yang diberikan panitia gereja, mulai makanan, minuman, hingga berbincang untuk menambah keakraban.

“Kami sebagian sudah kenal karena setiap tahun ada beberapa anggota yang pernah berjaga disini, tapi ada juga yang baru. kamo semua senang bisa merayakan malam tahun baru bersama dengan mereka,” terangnya.

Tak hanya aparat hukum TNI serta Polisi untuk mengamankan jalannya perayaan malam tahun baru, dikatakan Roosmerry beberapa ormas juga turut memberikan kontribusi selama perayaan berlangsung semenjak natal hingga tahun baru.

“Ada beberapa, banser NU, laskar merah putih, PP. tapi mereka lebih ramai pada perayaan malam natal. sekarang hanya ada 1 atau 2 orang yang diutus di pos sini,” bebernya.

Salah satu anggota Banser NU, Trizno menuturkan bahwa pengamanan yang diberikan adalah kewajiban sebagai warga negara yang baik, dimana saling membantu serta melengkapi, karena tali persaudaraan semakin erat, demi meningkatkan kualitas yang baik dalam bermasyarakat.

“Kemarin ada satu orang, tapi sekarang saya sendiri bersama dengan pak polisi, TNI dan pemuda gereja bersama panitia. hubungan kami semakin baik, saya merasa senang,” tukasnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)