Komunitas Gamer Tim FM1G Kota Depok : Latihan Tujuh Jam, Satukan Chemistry (2)

In Metropolis
komunitas game online di depok
ASAH KEMAMPUAN : Anggota Tim FM1G saat mengikuti latihan di Warnet Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

Menguatkan dalam turnamen game Point Blank dibutuhkan kebersamaan dan kekompakan. Guna penguatan tersebut Tim FM1G kerap latihan bersama selama tujuh jam. Hal itu dinilai penting untuk menguatkan chemistry di antara anggota Tim FM1G.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Warnet Jalan Merdeka, Sukmajaya menjadi ajang pertemuan dan berkumpulnya anggota Tim FM1G. Anggota Tim FM1G berdiskusi singkat sambil meminum segelas kopi membahas game FPS yakni Point Blank. Canda dan tawa mewarnai anggota Tim FM1G saat berkumpul.

Disela kegiatan, Anggota Tim FM1G, Rafly Gerryan Alfianto mengatakan, anggota Tim FM1G kerap melakukan pertemuan. Baik itu untuk latihan maupun sekedar ajang meminum kopi bersama. Menurutnya, kebersamaan menjadi modal utama untuk mengetahui karakteristik anggota Tim FM1G.

“Kadang kami kerap nongkrong bareng di warnet untuk menjaga kekompakan,” ujar pria yang kerap disapa Gerry.

Pria kelahiran 2000 tersebut menjelaskan, anggota Tim FM1G kerap melakukan pertemuan dan latihan bersama. Setiap latihan, anggota Tim FM1G akan memakan waktu selama lima hingga tujuh jam.

Waktu pelaksanaan pelatihan, biasanya dimulai pukul dari pukul 15.00 atau 16.00 hingga pukul 21.00 atau 22.00. Dalam sepekan, anggota Tim FM1G dapat berlatih sebanyak tiga kali.

Gerry mengungkapkan, selama latihan anggota tidak diperbolehkan bermain handphone. Hal tersebut ditujukan untuk memfokuskan diri selama latihan dan anggota diharapkan dapat membangun kepercayaan terhadap sesama anggota, menyatukan chemistry, dan memahami kemampuan antar anggota.

“Terkadang menonton pertandingan gammer lain sangat membantu kami dalam strategi saat bermain,” terang Gerry.

Gerry menuturkan, menonton pertandingan orang lain hal yang harus dipetik anggota, yakni melihat cara orang lain masuk ke suatu site dalam permainan, cara mematahkan dan menahan serangan tim musuh, dan sejumlah hal lainnya.

Berkaca dari hal tersebut, Gerry bersama Yohanes, Rivaldo Bastian, Lucky, Husen, dan Firdi saling menguatkan kemampuan dan kebersamaan.

“Intinya saling menguatkan chemistry antar anggota Tim FM1G,” ucap Gerry. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu