Koramil 05 sawangan bantu korban banjir
BANTU : Anggota Koramil 05 Sawangan membantu membersihkan saluran air pasca banjir di wilayah Kecamatan Bojongsari, Kamis (2/1). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
Koramil 05 sawangan bantu korban banjir
BANTU : Anggota Koramil 05 Sawangan membantu membersihkan saluran air pasca banjir di wilayah Kecamatan Bojongsari, Kamis (2/1). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Banjir yang terjadi diwilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, membuat keprihatinan Koramil 05 Sawangan dan melakukan sejumlah penanganan. Kamis (2/1), Puluhan anggota Babinsa diturunkan untuk membantu masyarakat korban banjir dan membersihkan saluran air.

Danramil 05 Sawangan, Kapten Arm Erwin Syahputra mengatakan, banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, memerlukan sejumlah bantuan dan penanganan.

Untuk itu, anggota Koramil 05 Sawangan diturunkan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban banjir maupun bersiaga disejumlah wilayah berpotensi banjir dan longsor.

“Tidak hanya banjir kami berupaya membantu penanganan longsor,” ujar Erwin kepada Radar Depok.

Erwin menjelaskan, Koramil 05 Sawangan telah melakukan pemetaan wilayah yang terkena banjir dan longsor. Anggota diterjunkan untuk membantu membersihkan rumah yang terkena banjir, membersihkan saluran air, dan longsor.

Tidak hanya itu, Koramil 05 Sawangan ikut membantu penanganan relokasi makam RW2, Kelurahan Pasir Putih.

Lebih lanjut, Erwin menuturkan, untuk mencegah terjadinya banjir kembali, Pemerintah Kota Depok diharapkan dapat melakukan normalisasi saluran air maupun kali.

Selain itu, masyarakat diingatkan untuk tidak membuang sampah ke dalam saluran air maupun kali, sehingga mencegah terjadi pendangkalan kali atau menganggu jalannya air di dalam saluran.

“Kami akan berusaha membantu masyarakat karena kami adalah bagian dari masyarakat,” tutup Erwin. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)