Kostrad Cilodong Bantu Desa Terisolir

In Satelit Depok
kostrad cilodong bantu warga
BERBAGI KEMANUSIAAN : Panglima Divif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman saat foto bersama dengan warga Desa Pasir Madang beserta puluhan personel. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Saluran bantuan terus bergelimpangan bagi korban terisolir akibat bencana tanah longsor. Hal ini membuat Divif 1 Kostrad Cilodong menyalurkan sembako, obat-obatan Kepala Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (13/1)

Panglima Divif 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman didampingi Dandim 0621/Bogor Letkol Infanteri Harru Eko Sutrisno turun langsung memberikan bantuan kemanusiaan kepala desa setempat.

“Kami adalah bagian dari masyarakat, sudah sepatutnya kami menyalurkan bantuan kemanusian. Itu juga menjadi landasan kami sebagai prajurit,” tegas Agus Rohman didampingi Kepala Staf Divif 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Purwo Putranto.

Tak hanya itu, Divisi Infanteri 1 Kostrad juga menerjunkan personel gabungan dari Yonif PR 328, Yonkav 1, Brigif PR 17, Yon Armed 10, Yon Armed 13, Yon Arhanud 1, Yonkes 1, Kikav 1 dan Denma Divif 1 Kostrad untuk mendistribusikan bantuan makanan di daerah yang terisolir.

“Kerugian yang diderita masyarakat di daerah tersebut sangat banyak, antara lain kehilangan rumah dan harta benda, untuk itu kami meringankan dengan memberikan dukungan moril dan semua kemampuan kami,” jelasnya.

Kembali diterangkannya bahwa TNI selalu siaga dalam membantu masyarakat yang wialyahnya terkena bencana.

Diketahui dari data yang dihimpun  Pasir Madang menjadi salah satu desa yang terisolir selain empat desa lainnya di kabupaten bogor. ribuan masyarakat masih terus berusaha sambil menerima petugas datang dan jemput ke tenda pengungsian. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu