Lagi-lagi Radar Depok Juara Lipsus

In Utama
radar depok juara lipsus
JUARA : Redaktur Pelaksana (Redpel) Radar Bogor, Lucky menyerahkan penghargaan kategori Liputan Khusus Terbaik, kepada Redpel Radar Depok, Fahmi Akbar didampingi GM Radar Depok Iqbal Muhammad, pada Kompetisi Product Quality Radar Bogor Group, di Gedung Graha Pena Radar Bogor, Kamis (9/1). FOTO : DOK. RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rasa bangga memenuhi ruang hati redaksi Harian Radar Depok, kemarin (9/1). Dalam rapat Triwulan IV Radar Bogor Grup (RBG), yang dihelat di Aula Gedung Graha Pena Radar Bogor. Nama Radar Depok disebut sebagai pemenang lomba kategori Liputan Khusus (Lipsus) Terbaik berjudul Jauhi Penyakitnya Bukan Orangnya.

Dengan raihan tersebut, artinya sudah dua kali Radar Depok juara lipsus selama 2019 mengikuti kompetisi product quality Radar Bogor Group.

Ketua Dewan Juri RBG, Mustakim menjelaskan, tingkat kesulitan tema lipsus yang digarap Radar Depok cukup menarik. Apalagi, Radar Depok dapat menelusuri pengakuan Orang Dengan HIV Aids (Odha) kenapa bisa tertular penyakit mematikan tersebut. Jelas di situ ada nilai plusnya. Ditambah lagi dalam satu halaman isinya beragam dengan angle yang berbeda soal Odha.

”Isunya menarik dan penggarapannya lengkap. Nilainya 231, paling tinggi dari yang lain,” ujarnya kepada Radar Depok, Kamis (9/1).

Dengan raihan tersebut, kata dia Radar Depok sudah dua kali menjadi juara katageri lipsus. Yang pertama lipsusnya tentang obat G di triwulan I RBG. Menurutnya ada empat kategori yang dilepas Radar Depok, seperti infografis, overall, boks dan foto. Ini menjadi catatannya.

Di triwulan I 2020 nanti dia mewajibkan Radar Depok bisa menyabet seluruh kategori. “Ada tiga kategori: boks, overall dan infografis yang di 2020 harus dapat diraih,” bebernya.

GM Radar Depok, Iqbal Muhammad mengatakan, ini menjadi pemicu Radar Depok untuk terus menelisik dinamika yang ganjil di Kota Depok. Jangan berpuas diri, pada perlombaan selanjutnya pasti anak perusahaan Radar Bogor akan menyajikan yang lebih bagus lagi. “Jangan berpuas diri. Terus sajikan produk yang berkualitas sebagai kontrol sosial,” ujarnya.

Memang beberapa kali dalam lomba ini Radar Depok bisa dibilang langganan juara kategori lipsus. Itu artinya, ada keinginan dan kemampuan redaksi dalam menggali isu dan menentukan tema sangat tepat. Unsur How to get-nya ada.

Iqbal juga berharap pada kompetisi selanjutnya bisa meraih kategori lain yang dilombakan. Terus berusaha dan jangan patah semangat. Minimal saat lomba bisa memenangkan tiga kategori. “Ini harus menjadi target redaksi. Lebih aktraktif lagi dalam penyajian dan jangan pernah puas,” tutup Iqbal. (rd)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar (IG : @akbar.fahmi.71)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

sosialisasi empat pilar milenial

Hasbullah Sosialisasi Empat Pilar ke Milenial Cilodong

SOSIALISASI : Anggota DPRD Jawa Barat, HM. Hasbullah Rahmad (Kedua dari kanan) di damping istri

Read More...
sosialisasi RKAS di sawangan

Sekolah Butuh Guru, Berikut Prosedur untuk Rekrutmennya

SOSIALISASI : Kabid Pendidikan SD, Sada Sugianto sedang memberikan penjelasan tentang perubahan RKAS terkait pandemi

Read More...
kelurahan PGS kelurahan sehat

Langkah PGS Menuju Kelurahan Sehat

GIAT : Forum koordinasi Kelurahan Sehat, yang dilakukan di aula Kantor Kelurahan Pasir Gunung Selatan

Read More...

Mobile Sliding Menu