LBH Pejabat Korwil Depok
BANTU : LBH Pejabat Korwil Depok, salurkan bantuan terdampak bencana alam, di Kabupaten Bogor kemarin (8/1). Foto :RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

LBH Pejabat Korwil Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Lembaga Bantuan Hukum Pengacara dan Jawara Pembela Ummat (LBH Pejabat) Korwil Depok, salurkan bantuan terdampak bencana alam, di Kabupaten Bogor kemarin (8/1). Pemberian bantuan untuk menolong sesama umat beragama, dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Korwil Depok, Iqbal HS.

Kepada Harian Radar Depok, Iqbal HS mengungkapkan, kabar duka yang menimpa sebagian besar masyarakat Kabupaten Bogor pada awal tahun 2020, akibat bencana alam tanah longsor dan banjir bandang. Langsung ditanggapi LBH Pejabat. Dan melakukan tindakan nyata dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok bagi korban bencana.

“Pasca kejadian longsor dan banjir bandang, kami langsung bergerak menuju lokasi terdampak yang masih bisa dijangkau dengan kendaraan. Kami membuka posko bantuan di Desa Ciasahan yang terdampak banjir bandang. Disini kami membuat dapur umum, fokus pertama kami memberikan bantuan makanan,” ungkap Iqbal saat ditemui di Posko bantuan Desa Ciasahan, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, kemarin.

Selain memberikan bantuan makanan, sambung Iqbal, pihaknya juga menyediakan pakaian layak pakai dan obat-obatan. Bahkan keperluan untuk balita juga disiapkan. Siraman rohani islam juga pihaknya berikan untuk menguatkan jiwa masyarakat yang terkena bencana.

“Sejak hari pertama kejadian bencana alam di Kabupaten Bogor, sampai saat ini kami rutin menyiapkan paket makan sebanyak 1.200  bungkus perharinya,” ujar pria lulusan IISIP Jakarta itu.

Masih kata Iqbal, rusaknya infrastruktur jalan penghubung di beberapa wilayah kecamatan. Mendorong pihaknya untuk membuat Jembatan penyebrangan atau Flying Folk, guna akses menyebrang kendaraan roda dua milik warga yang terdampak.

“Rencananya jembatan ini diperuntukkan untuk menyeberangkan motor warga agar dapat beraktivitas kembali. Tujuan kami ingin membantu saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam,” tutupnya.(rub)