Luncurkan Buku Kembali ke Pesantren

In Satelit Depok
SIMBOLIS : Ketua Yayasan Al-Hamidiyah, Imam Susanto Sjaichu secara simbolis memberikan kenangan kepada tim penulis dalam peluncuran buku KH. Achmad Sjaichu, Kembali ke Pesantren Menebar Manfaat dan Maslahat di Pesantren Al-Hamidiyah, Pancoranmas, Sabtu (11/1). FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS — Guna mengenang pendiri Pesantren Al-Hamidiyah dan Yayasan Islam Al-Hamidiyah KH. Achmad Sjaichu, diluncurkanlah sebuah buku berjudul Kembali ke Pesantren Menebar Manfaat dan Maslahat di Pesantren Al-Hamidiyah, Pancoranmas, Sabtu (11/1).

Kegiatan tersebut dirangkai dengan Haul Akbar Ke-25, mengenang kepergian KH Achmad Sjaichu. Tampak hadir tokoh ulama, Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, KH Syukron Ma’mun, Habib Sholeh bin Bagir Al-Attos, Habib Jindan bin Novel Jindan, KH Salahudin Wahid, serta ratusan jamaah.

Ketua Yayasan Islam Al-Hamidiyah, Imam Susanto Sjaichu mengatakan, haul tersebut digelar setiap tahun. “Pada Haul Akbar Ke-25 ini kami ingin acaranya lebih besar gaungnya. Karena usaha yang dilakukan almarhum itu besar sekali,” ungkap Imam kepada Radar Depok.

Sementara buku yang diluncurkan ditulis oleh tim pengurus pesantren Al-Hamidiyah, berisi perjalanan hidup KH Achmad Sjaichu. Perlu diketahui, Pesantren Al-Hamidiyah sudah berdiri sejak 1988. Sebelumnya, seluruh guru, pengurus, santri dan orang tua melakukan ziarah ke makam KH Achmad Sjaichu.

Tidak hanya itu, tepat pukul 10.00 wib, putri sulung alm. KH Achmad Sjaichu, yaitu Maryam Chairiyah tiba di lokasi dan langsung berziarah ke makam sang ayah. Meski kondisinya sedang kurang sehat, ia tiba menggunakan ambulan dan dibantu oleh sejumlah anggota Banser.

Pada acara tersebut, sejumlah ulama dan habaib menyampaikan tausiyahnya. Di antaranya KH Syukron Ma’mun dan Habib Jindan bin Novel Jindan. Meski sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan kekhidmatan santri dalam mengikuti acara. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

RSUI terima pasien rujukan

Pasien Covid-19 yang Bunuh Diri di RSUI, Bukan Warga Depok

RSUI : Sejumlah kendaraan melintas di dekat gedung Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). FOTO :

Read More...
gedung RSUI

Pasien Covid-19 di Depok Loncat dari Lantai 13 RSUI

Gedung RSUI.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – YS (52) seorang pasien virus Korona (Covid-19) yang dirawat di Rumah

Read More...
Iklan bni

BNI Syariah Depok Ajak Nasabah Ngaji Seumur Hidup

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - BNI Syariah memiliki program Nabung Haji Bisa Ngaji bekerjasama dengan Askar Kauny yaitu lembaga non profit

Read More...

Mobile Sliding Menu