Mama Pede Dukung Hardiono

In Politika
dukungan hardiono jadi walikota
DUKUNG : Masyarakat Madani Peduli Depok (Mama Pede) deklarasi mendukung Hardiono untuk maju di Pilkada Depok 2020. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinilai dapat menjadi pemimpin daerah yang melayani dan mengayomi masyarakat serta memahami birokrasi, komunitas yang mengatas namakan Masyarakat Madani Peduli Depok (Mama Pede) deklarasi mendukung Hardiono untuk maju di Pilkada Depok 2020.

Ketua Mama Pede, Abdul Rohim Marbun mengungkapkan, jelang Pilkada pihaknya meminta bantuan Ubedilah Badrun melalui lembaga Center For Social Political Economic And Law Studies (CESPELS) untuk memetakan berbagai masalah sosial yang berdampak langsung pada masyarakat dan tingkat kepuasan masyarakat pada berbagai parameter aspek kelayakan hidup yang sudah atau belum dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat kota Depok.

“Survei kuantitatif yang dilakukan tanggal 16-19 Desember 2020 kepada masyarakat yang berada di 11 kecamatan dengan jumlah responden sebesar 658 orang, yang dilakukan CESPELS ini berhasil mengumpulkan sejumlah data yang didapat dari spektrum responden yang sangat majemuk,” tuturnya di salah satu kafe Jalan Margonda, Jumat (10/1).

Hasil survei ini juga telah berhasil memetakan 3 permasalahan utama yang paling meresahkan masyarakat kota Depok, yakni  kemacetan, pengangguran dan kemiskinan. Dari sini, sambung Abdul Rohim, menjadi dasar dari pertanyaan-pertanyaan berikutnya mengenai tingkat kepercayaan dan harapan masyarakat kota Depok pada pemerintah daerahnya.

“Hasilnya, muncul sejumlah data yang cukup menarik dan sejalan dengan aspirasi Masyarakat Madani Peduli Depok sebagai bagian dari masyarakat kota Depok,” paparnya.

Hasil survei lainnya menunjukkan bahwa persepsi masyarakat tentang kesesuaian capaian pembangunan kota Depok dengan Program 5 Tahun Kota Depok adalah 68.2 persen masyarakat Depok menilai Belum Tercapai dan 31.8 persen lainnya menilai Sudah Tercapai.

“Inilah yang kemudian mempengaruhi penilaian sebagian besar masyarakat kota Depok sebesar 50.4 persen berharap pembangunan kota Depok harus bisa lebih baik dengan memberi kesempatan kepada Tokoh Baru, sementara 49.6 persen sisanya memberi kesempatan lagi pada pemimpin daerah saat ini,” terangnya.

Karena itu, pihaknya mendorong masyarakat Depok untuk lebih selektif dan kritis dalam memilih pemimpin daerah berikutnya. Apakah kini saatnya memilih tokoh baru yang akan membawa kota Depok berubah menjadi lebih baik sesuai harapan.

Dari semua nama-nama tokoh baru yang menjadi pilihan masyarakat Depok, terdapat tiga nama yang berada di luar lingkaran partai politik, yaitu Alya Rohali, Hardiono dan Acep Azhari. Sedangkan, sesuai jati dirinya yang tidak terikat dan terafiliasi pada satu partai politik manapun, pihaknya menggali lebih jauh lagi sosok ketiga nama tersebut.

“Kami mencari sosok pemimpin yang akan melayani masyarakat bukannya dilayani, mengayomi warganya bukan mengabaikan dan memahami birokrasi adalah untuk melindungi hak dan kewajiban masyarakat bukan malah disiasati untuk kepentingan pribadi dan partainya serta memahami semua akar permasalahan yang dihadapi Kota Depok, sehingga mampu menjawab semua keresahan yang ada di masyarakat,” terangnya.

Mama Pede pun akhirnya memilih sosok pemimpin yang memang memiliki pengalaman yang profesional dan memiliki kompetensi di birokrasi sebagai acuan dasar bagi seorang pemimpin pemerintahan (pejabat publik) yang diharapkan amanah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Kami melihat pak Hardiono memiliki hal tersebut. Maka dengan niat baik dan tulus, mewakili masyarakat kota Depok yang menginginkan perubahan pada kota tercintanya. Masyarakat Madani Peduli Depok dengan resmi menyampakan dukungannya. Semoga ini bisa menggugah dan menjadi masukan bagi partai politik yang menjadi mesin pengusung Calon Walikota Depok 2021 – 2024,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya  (IG : @pebrimulya)

You may also read!

berita acara bukopin

Pemerintah dan Regulator Menjaga Bukopin Dan Dana Nasabah

Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Bank Bukopin baru saja selesai melaksanakan

Read More...
acara muharram di pengasinan

Satpol PP Kota Depok Tidak Tahu Ada Dangdutan di Muharram Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...
acara muharram di pengasinan dibubarkan

Langgar Protokol Kesehatan, Polisi Bubarkan Acara Muharram di Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...

Mobile Sliding Menu