maulid nabi muhammad SAW masjid Al Hidayah
PEDULI : Panitia Hari Besar Islam (PHBI) sedang bagikan sembako pada warga. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK
maulid nabi muhammad SAW masjid Al Hidayah
PEDULI : Panitia Hari Besar Islam (PHBI) sedang bagikan sembako pada warga. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Karang Taruna RW6, Kelurahan Kemirimuka, Beji menghelat Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid AL Hidayah, lingkungan RT1, Minggu (5/1). Sebanyak 800 paket sembako gratis dibagikan kepada warga Kampung Stangkle.

Ketua pelaksana acara, Fikri Dwi Nugrahendra mengatakan, pembagian sembako sebagai wujud terima kasih panitia kepada warga yang telah membantu dalam pendanaan, sehingga acara dapat terlaksana.

“Kami juga membagikan sembako itu kepada wilayah tetangga, seperti RW 9 dan RW 16, sebagai bentuk kekeluargaan,” kata Fikri kepada Radar Depok.

Fikri mengatakan, sembako yang diberikan berupa mie instan, roti, gula, dan teh. Prinsipnya, dari warga untuk warga. Semua dana penyelenggaraan berasal dari warga, maka dikembalikan kembali untuk warga. Khususnya warga Kampung Stangkle.

Walikota Depok, Mohammad Idris yang hadir dalam acara, mengimbau agar warga tidak perlu khawatir terhadap bencana banjir yang dialami Depok akhir-akhir ini. Namun, menurutnya, warga juga harus tetap membiasakan hidup disiplin agar bencana tersebut tidak memarah di masa yang akan datang.

“Banjir yang ada di Depok tidak pernah berangsur lama, karena hal tersebut diakibatkan banjir kiriman. Tapi, kita harus tetap melakukan pencegahan, dengan menjaga lingkungan kita untuk Depok yang lebih baik,” tegasnya. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)