Masyarakat Harus Pro Aktif di Musrembang

In Satelit Depok
Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi
Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi meminta seluruh lapisan masyarakat untuk turut andil dalam memberikan aspirasi dalam kegiatan pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) maupun Pra Musrembang di tiap kelurahan.

“Silakan sampaikan apresiasi ke ketua RT atau RW nya nanti biar dilanjutkan ke tahapan musrembang kelurahan dan setelah itu berlanjut musrembang kecamatan,” tuturnya kepada Radar Depok, Senin (13/1).

Sejauh ini, sambung Tito, dari enam kelurahan wilayahnya, ada dua yang telah melakukan giat pra Musrembang, yakni Kelurahan Tirtajaya dan Kelurahan Cisalak.

“Tinggal nanti menunggu hasilnya saat pelaksanaan di kelurahan masing-masing,” sambungnya.

Dikatakan Tito, Pagu anggaran tahun 2020 tiap kelurahan mencapai Rp2,5 miliar, untuk kegiatan fisik Rp1 miliar dan sisanya dialokasikan bagi pemberdayaan masyarakat seperti UMKM, Katar dan lainnya.

“Semua harua terserah dengan baik. apa yang diajukan dan diaetujui pemerintah dapat terlaksana dengan baik sehingga bisa berdampak yang baik pula ke masyarakat,” ungkapnya.

Musrembang tingkat Kelurahan akan dilaksanakan 14-20 Januari mendatang. tercatat, Kelurahan Baktijaya sebagi kelurahan pertama Musrembang, dilanjutkan Cisalak, Abadijaya, Sukamajaya, Tirtjaya, serta Mekarjaya.

Pada kesempatan tersebut, Tito menekankan untuk fokus pada pemerataan pembangunan dan pemberdayaan harus seimbang, serta dikelola bersama agar mendapat hasil yang efektif.

“Harus dilakukan bersama, semuanharusbsinergi biar berjalan dengan baik semuanya,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

mohammad idris baju ungu

Ada 40.423 KK yang Terima Bantuan di Depok

Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 40.423 Kepala

Read More...
warga depok terkena virus

Data IDI : Di Indonesia 1.000 Orang Meninggal Terkait Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Data pasien positif Korona yang meninggal antara yang diumumkan Pemerintah berbeda dengan

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Minggu (19/04) Tambah 327 Positif Korona, Berikut Penyebarannya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah mengumumkan penambahan kasus positif virus Corona di wilayah Indonesia. Per Minggu

Read More...

Mobile Sliding Menu