Mencicipi Seblak Jontor Bu Ela : Baru Beberapa Bulan Hasilkan Jutaan

In Satelit Depok
seblak jontor bu ela
USAHA : Owner Seblak Jontor Bu El, Ela Mira Mariani (42) di kediamannya Pesona Laguna 2 Blok I4/4 RT001/22 Cilagkap, Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Memiliki hobi memasak serta ingin menambah penghasilan keluarga, membuat Ela Mira Mariani (42), terinspirasi untuk membuat usaha yang banyak digemari oleh masyarakat. Dengan berjualan seblak dirinya mampu memiliki penghasilan hingga jutaan rupiah dalam setiap bulannya.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Seblak merupakan makanan berbahan dasar kerupuk yang diolah dengan berbagai macam bumbu. Makanan yang berasal dari Bandung, Jawa Barat ini, memiliki banyak penggemar baik anak muda maupun orang dewasa.

Banyaknya penggemar makanan yang identik dengan rasa pedasnya ini, membuat Ela Mira Mariani memutuskan untuk membuka usaha rumahan yang menjual seblak. Dengan bermodalkan hobi masak dan pernah membuka catering. Membuat dirinya tidak merasa ragu untuk memulai usaha baru.

“Kalau untuk usaha rumahan kita sudah mulai sekitar 3 tahun lalu, tetapi hanya sebatas jika ada event saja. Untuk seblak baru berjalan sekitar 6 bulan,” jelas Mira.

Usahanya ini diberi nama “Seblak Jontor Bu El,” yang berlokasi di Pesona Laguna 2 Blok I4/4 RT001/22 Cilagkap, Tapos. Walaupun terbilang usaha baru, tetapi bisnis yang dijalaninya dapat dibilang lancar.

Seblak ini juga cocok untuk dijadikan santapan saat musim penghujan seperti sekarang ini, selain cita rasanya yang lezat, seblak ini juga memiliki kuah yang terbuat dari kaldu ayam alami.

Wanita berusia 42 tahun ini, selain memiliki hobi masak ia juga ingin menambah pemasukan untuk keluarganya dengan membuka usaha Seblak Jontor Bu El. Yang menjadi tantangannya saat ini ialah melebarkan usahannya menjadi lebih besar lagi. Sebab, ia masih mengerjakan semuanya sendiri.

“Hanya kondisi lapak dan tenaga yang masih sangat mnim, membuta saya belum membuka pembelian melalui ojek online ataupun sejenisnya,” jelasnya.

Atas semangatnya untuk membantu perekonomian keluarga, ibu dua anak ini sudah memiliki penghasilan jutaan dalam setiap bulannya.

Saat ini ia memiliki sebuah harapan besar, agar dapat mengembangkan usahanya lebih luas serta lebih dikenal dengan masyarakat. Ia pun terus memanjatkan doa kepada Sang Khaliq agar jerih payahnya selama ini dapat menghasilkan sebuah toko untuk dirinya lebih berkembang lagi. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

RSUI terima pasien rujukan

Pasien Covid-19 yang Bunuh Diri di RSUI, Bukan Warga Depok

RSUI : Sejumlah kendaraan melintas di dekat gedung Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). FOTO :

Read More...
gedung RSUI

Pasien Covid-19 di Depok Loncat dari Lantai 13 RSUI

Gedung RSUI.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – YS (52) seorang pasien virus Korona (Covid-19) yang dirawat di Rumah

Read More...
Iklan bni

BNI Syariah Depok Ajak Nasabah Ngaji Seumur Hidup

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - BNI Syariah memiliki program Nabung Haji Bisa Ngaji bekerjasama dengan Askar Kauny yaitu lembaga non profit

Read More...

Mobile Sliding Menu