Maps Camp Jilid 2 di Sukabumi
SERU : Majelis Pemuda Al Mukhlis (MAPS) RW 09 Kelurahan Harjamukti adakan kajian Outdoor yang diadakan di Camp Bravo Cidahu, Sukabumi. FOTO : ISTIMEWA
Maps Camp Jilid 2 di Sukabumi
SERU : Majelis Pemuda Al Mukhlis (MAPS) RW 09 Kelurahan Harjamukti adakan kajian Outdoor yang diadakan di Camp Bravo Cidahu, Sukabumi. FOTO : ISTIMEWA

 

Sukses mengadakan Maps Camp pertama, kali ini Majelis Pemuda Al Mukhlis (MAPS) RW09 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis mengadakan Maps Camp jilid 2 di Camp Bravo Cidahu, Sukabumi pada 4-5 Januari 2020.

Laporan : Lutviataul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Setelah melakukan banyak persiapan, mulai dari tema, lokasi hingga perlengkapan untuk peserta, Majelis Pemuda Al Mukhlis (MAPS) RW 09 Kelurahan Harjamukti adakan kajian Outdoor kedua yang berlokasi di Camp Bravo Cidahu, Sukabumi pada 4-5 Januari 2020 untuk menjalin silaturahmi dan menambah keimanan pemuda HArjamukti.

Kajian ini sengaja dibuat dengan konsep yang berbeda, terlebih untuk menarik minat dan perhatian kaum millenial, karena dikemas dengan konsep yang sesuai dengan keinginan anak muda saat ini dan mengikuti trend yang sedang berkembang.

“Kami biasa rutin mengadakan kajian di masjid, namun setiap setahun sekali kami buat kajian dengan konsep dialam terbuka, agar kegiatannya lebih menarik sambil mentadaburi alam ciptaan Allah SWT,” ucapnya Ketua MAPS, Nicky Firmansyah.

Maps Camp ini terbuka untuk siapapun yang ingin merasakan sensaisi yang berbeda dari kajian biasanyanya, serta diikuti 53 peserta yang diisi dengan Fun games, team building, sharing session, kajian outdoor serta tadarus bersama.

Walau akhir-akhir ini cuaca sedang tidak bersahabat. Namun, semangat dan antusias peserta tidak surut sedikitpun dan acara dapat terlaksana dengan lancar sesuai dengan apa yang sudah di rencanakan.

“Alhamdulillah, walaupun kami sempat khawatir masalah cuaca, tetapi dari awal hingga akhir acara cuaca sangat cerah sehinga semua berjalan sesuai dengan rencana,” jelasnya.

Pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan ini pun, dipilih yang sesuai serta mewakili kaum muda dan materi yang disampaikan mudah dipahami anak muda.

Pemateri diisi Ustadz Ardhy Surya Nugraha alias Aa Ardhy yang  merupakan Dai muda yang berasal dari Depok.

Kegiatan yang berlokasi di Camps Bravo Cidahu, Sukabumi ini diharapkan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pemuda untuk meningkatkan keimanan.

“Ini akan kami jadikan agenda rutin setiap tahunnya, guna menambah kedekatan antar pemuda Harjamukti serta meningkatkan keimanan para pemuda agar jangan sampai terjerumus dalam hal-hal negatif,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)