Muaythai Depok Borong Lima Medali

In Depok Sport, olahraga
muaythai depok raih prestasi
KEJURDA : Atlet muaythai Kota Depok berfoto bersama dengan pelatih di depan kantor Koni kabupaten Cirebon untuk menyambut Kejurda Jawa Barat 2019 yang digelar di GOR Ranggajati, Cirebon, Jawa Barat. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Hanya dengan membawa 7 orang atlet, Muaythai Kota Depok masuk ke urutan 9 di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat 2019 yang digelar pada 26-29 Desember 2019 di GOR Ranggajati, Kecamatan Sumber, Cirebon, Jawa Barat. Jumlah atlet tersebut sangat sedikit dibanding dengan klub lain yang membawa 15-20 atlet. Muaythai Kota Depok masuk keurutan 9 di Kejurda Jawa Barat 2019 dengan perolehan 3 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) dan Pelatih Muaythai Kota Depok, Andri Zikri menjelaskan, untuk menyambut Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat 2019 yang di gelar di GOR Ranggajati, Cirebon, atlet dari Depok latihan setiap hari pada pagi dan sore hari.

“Alhamdulilah hasil untuk kejurda kemarin cukup memuaskan. Kita hanya membawa 7 atlet muaythai, kebetulan dari Kota Depok kita paling sedikit jumlah atletnya ketimbang kota lainnya,” tutur ke Radar Depok.

Andri mengatakan, Depok hanya bisa membawa 7 orang karena terkendala anggaran yang ada. Selain itu, atlet-atlet terpilih merupakan orang-orang yang memiliki potensi dan prestasi untuk mengejar dan mendapatkan juara di Kejurda Jawa Barat 2019 ini. Potensi Muaythai Kota Depok untuk mendapatkan emas cukup tinggi, tapi beberapa atlet mengundurkan diri untuk menghadapi semi finaldan final dengan dalih menghindari cedera yang parah.

“Sebetulnya kita bisa membawa pulang medali emas lebih banyak, tapi karena banyak atlet yang masih bekerja dan menghindari cedera yang parah, beberapa atlet tidak mengikuti semi final dan final dan menyebabkan kita belum maksimal untuk membawa pulang medali,” tutur Andri.

Untuk atlet yang mengundurkan diri saat Kejurda Jabar 2019 tidak ikut di Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022. Untuk kedepannya, Andri berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) untuk lebih memberikan apresiasi kepada atlet-atlet Muaythai.

“Untuk meningkatkan semangat para atlet muaythai dalam meraih juara saya harap hal ini lebih ditekankan untuk Koni Kota Depok karena hal tersebut menyangkut dengan prestasi para atlet,” tutup Andri. (rd)

 

Jurnalis : Harum Wigaringtyas

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

kantor kelurahan duren seribu tutup

Kini Kantor Kelurahan Duren Seribu yang Ditutup Sementara

Kantor Kelurahan Duren Seribu.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tampaknya sejumlah kantor Kelurahan di Kota Depok mulai melakukan

Read More...
sukatani bebas korona

Bersyukur , 24 Staf Sukatani Bebas Covid-19

SEHAT : Saat pemeriksaan swab untuk staff Kelurahan Sukatani, di Kantor Kelurahan setempat. FOTO :

Read More...
ilustrasi harga vaksin korona

Terjawab! Harga Vaksin Merah Putih Rp 75.000 Perdosis

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Diprediksi vaksin Merah Putih yang sedang dikembangkan Indonesia rencananya akan diproduksi pada

Read More...

Mobile Sliding Menu