Musrenbang Harus Sesuai RPJMD

In Metropolis
wakil walikota depok datang ke musrenbang
IMBAUAN : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatana sedang memberi imbauan kepada peserta Musrenbang Kelurahan Rangkepan Jaya, Pancoranmas. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Beberapa kelurahan di Kota Depok sudah mulai melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun anggaran 2020.

Dalam musrenbang ini akan lahir banyak usulan yang bersumber dari aspirasi masyarakat, baik itu usulan kegiatan fisik maupun non fisik.

Pada Musrenbang tahun ini, setiap kelurahan diberikan mandat untuk mengelola anggaran sebesar Rp2,5 Miliar. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan segala aspek di kelurahan tersebut mulai dari infrastruktur, ekonomi, sosial, dan budaya.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengingatkan agar pelaksanaan Musrenbang harus sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok. Dengan demikian, capaian-capaian pembanguna daerah arahnya akan semakin bagus.

“Musrenbang ini merupakan kesempatan yang sangat baik, sebab kita bisa mengusulkan kegiatan dan pembangunan di wilayah sendiri. Maka harus diikuti dan dikawal oleh masyarakt,” kata Pradi saat menghadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Rangkapan Jaya, Senin (13/01).

Dia mengungkapkan, usulan untuk Musrenbang yang masuk memang beragam dari warga. Tetapi harus juga dilihat dari segi prioritas dan mengacu pada undang-undang yang ada.

“Tiap awal tahun kita melaksanakan kegiatan ini. Usulan yang ditampung akan direalisasikan sesuai prioritas pembangunan di wilayah,” bebernya.

Dia menambahkan, selain memberikan usulan dalam musrenbang, masyarakat juga bisa menyampaikannya melalui jalur lain. Usulan pembangunan warga dapat ditampung lewat dana reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok.

“Harapan kami semoga semua yang sudah direncanakan dapat terealisasikan pada pembangunan tahun,” pungkasnya.(rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

gurame raksasa di sawangan

Rayakan Pekan Muharram, Ikan Gurame Raksasa Diarak Keliling Pengasinan

KREATIF : Penampakan ikan hias gurame yang di arak warga memperingati santunan yatim di Jalan

Read More...
pasutri cerai di depok

568 Pasutri Cerai di Depok

MELENGKAPI BERKAS : Warga saat melengkapi berkas yang diperlukan di ruangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Read More...
tujuh ASN kelurahan sawangan baru

Tujuh ASN Kelurahan Sawangan Tes Swab

DIUJI : Seorang ASN di Kelurahan Sawangan tampak sedikit merintih saat mengikuti uji swab. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu