musrenbang kelurahan Curug
AJUKAN : Perwakilan Pemerintah Kota Depok saat memaparkan materi pada pelaksanaan Musrenbang di kantor Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kamis (16/1). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
musrenbang kelurahan Curug
AJUKAN : Perwakilan Pemerintah Kota Depok saat memaparkan materi pada pelaksanaan Musrenbang di kantor Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kamis (16/1). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

Pemerintah Kota Depok telah menginstruksikan ditiap Kelurahan untuk melaksanakan Musrenbang, salah satunya Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Pagu anggaran Musrenbang 2020 Kelurahan Curug diberikan Rp2.750.000.000 dan dapat digunakan untuk skala prioritas.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Aula kantor Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, menjadi tempat pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Curug. Satu persatu anggota DPRD Kota Depok dan perwakilan Pemerintah Kota Depok memberikan masukan dan materi terkait pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Curug.

Lurah Curug, Juanda mengatakan, Musrenbang merupakan kegiatan tahunan sebagai langkah dalam perencaaan pembangunan di wilayah Kelurahan Curug. Perencaaan tersebut nantinya akan dirumuskan kembali untuk penetapan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan pada 2021.

“Pagu anggaran yang diberikan sebesar Rp2.750.000.000,” ujar Juanda.

Pria yang pernah bertugas di Kesbangpol Kota Depok tersebut menjelaskan, melalui Musrenbang banyak pembangunan infrastruktur yang sudah berjalan dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Untuk itu, Juanda mengarahkan kepada pengurus lingkungan untuk mengajukan pembangunan yang belum dilaksanakan.

Juanda menuturkan, usulan yang diajukan pada Musrenbang diharapkan yang menjadi skala prioritas masyarakat. Pada tahun ini, Musrenbang untuk pemberdayaan masyarakat mendapat anggaran yang lebih besar yakni Rp1.750.000.000, dibandingkan anggaran infrastruktur sebesar Rp1.000.000.000.

“Kami juga tidak ingin usulan yang diberikan mengalami tumpang tindih baik pada pengajuan dinas maupun anggota DPRD Kota Depok,” tutup Juanda. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)