Owner Nasgarana Cake and Food :Semula Suami Tak Mendukung, Awal Untung Rp15.000 Perloyang (1)

In Metropolis
nasgarana cake
SUKSES : Owner Nasgarana Cake and Food, Qasih Puspitasari (32) saat menunjukan kue hasil buatannya. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Berawal sering membantu sang ibu membuat kue untuk dijual sejak kecil. Membuat Qasih Puspitasari juga memiliki hobi yang serupa. Berkat hobinya tersebut, sejak 2014 banyak pesanan kue yang menghampiri.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Berawal dari memiliki hobi memasak dan membuat kue. Dari situlah Qasih Puspita Sari sering membuat kue, untuk keluarga dan mempostingnya di sosial media. Ternyata banyak yang tergiur dengan foto yang dipostingnya. Awal mula kerabat dan tetangga memesan kue padanya.

Sejak 2014 itu, mulai ada beberpa yang pesan kue kepadanya. Walaupun hanya satu atau dua loyang saja. Tetapi dia tetap bersyukur, karena hobi yang digelutinya dapat menambah pemasukan. Dan dia bertekad akan tetap terus melanjutkan hobinya.

“Dari kecil memang sudah sering membantu umi bikin kue untuk julan, ternyata malah jadi hobi. Akhirnya, coba buka usaha kecil-kecilan dan saat itu bikin kue masih jika ada pesanan saja,” ucap perempuan berusia 32 tahun ini.

Saat itu, untung yang didapat dari satu loyang kue hanya berkisar Rp10 hingga Rp 15 ribu saja. Tetapi dia tak pernah patah semangat untuk melanjutkan usaha rumahan miliknya. Demi memudahkan memproduksi rumahnya di Komplek Marinir Gang Bersama RT2/4, Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas jadi basecamp membuat kue.

Tak hanya itu, awal membuka usaha pun sang suami tidak mendukungnya. Sehingga dirinya harus membeli perlengkapan untuk membuat kue dari keuntungan yang dikumpulkan, dan membelinya secara diam-diam.

“Awalnya memang tidak mendukung, untuk itu saya untuk dari pesanan kue saya kumpulkan untuk beli mixer dan yang lainnya,” jelas ibu tiga anak ini.

Perlahan-lahan usaha yang dijalaninya semakin menunjukan hasil yang signifikan, dari pesanan mulai banyak berdatangan. Dia pun tak langsung berpuas diri, terus mengasah kemampuannya dan berusaha mengembangkan usahanya dengan mengikuti berbagai pelatihan-pelatihan. Dan bergabung dengan grup Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dari situlah ibu tiga orang anak ini, mendapat pelajaran bagaimana bisnis yang baik dan menggelolanya. Sehingga usaha miliknya semakin berkembang dan terarah. Kini semakin rajin posting berbagai kue kreasinya untuk menarik minat konsumennya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

aktivitas di mal depok

Tak Ada Sanksi Jika Melanggar Jam Malam di Depok

PROTOKOL KESEHATAN : Aktivitas warga di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Depok. FOTO :

Read More...
razia pelanggar PSBB di margonda

Hasil Razia Rp12.600.000 Masuk PAD

DIBERI SANKSI : Petugas gabungan memberikan sanksi kepada warga yang melintas di kawasan Jalan Margonda

Read More...
XL axiatan paket gratis

XL Axiata Meluncurkan Paket Kuota Data Gratis

KESEPAKATAN : Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Ir. Nizam,

Read More...

Mobile Sliding Menu