Pastoral Mahasiswa Keuskupan Agung Jakarta Unit Selatan : Menggelar Giat Cup, Aksos, dan Natal

In Pendidikan
mahasiswa keuskupan agung jakarta selatan
KEBERSAMAAN : Panitia dan peserta kegiatan Pastoral Mahasiswa Keuskupan Agung Jakarta Unit Selatan (PMKAJ-US) menggelar Aksi Sosial mengundang Sekolah Master Indonesia dalam rangka Cup, Aksos, dan Natal (CAN) 2020 di Wisma Sahabat Yesus Jalan Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Sabtu (11/1). FOTO : TANYA AUDRIATIKA/RADAR DEPOK

 

Pastoral Mahasiswa Keuskupan Agung Jakarta-Unit Selatan (PMKAJ-US) menggelar aksi sosial pada giat Cup Aksi Sosial dan Natal (CAN) 2020 di Wisma Sahabat Yesus Jalan Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Sabtu (11/1).

Laporan: Tanya Audriatika

RADARDEPOK.COM – CAN 2020 merupakan acara tahunan PMKAJ-US terdiri dari ajang pertandingan (CUP) persahabatan antar mahasiswa Katholik se-PMKAJ-US, aksi sosial, dan perayaan Natal bersama.

Ketua Pelaksana CAN 2020, Dela mengaku, berharap diadakannya acara ini dapat menjadi tempat berkumpul mahasiswa Katholik se-Jakarta Selatan dan Depok guna merayakan Natal bersama, aksi sosial, dan lomba persahabatan antar Keluarga Mahasiswa Katholik (KMK). Tema yang diusung tahun ini yaitu Mewujudkan Keadilan Dalam Kasih Tuhan.

“Saya juga berharap dengan adanya kegiatan aksi sosial ini bisa membuat mahasiswa katholik dapat saling peduli kepada masyarakat, terutama yang membutuhkan uluran tangan mereka,” ungkapnya.

Dan untuk tema tahun ini sendiri sesuai arahan dasar Keuskupan Agung Jakarta yaitu kita adil, bangsa sejahtera. Tema mewujudkan keadilan ini agar mahasiswa se PMKAJ-US ini bisa bertindak adil, bukan hanya dalam kuliah saja, namun ke masyarakatnya juga.

Adapun rangkaian kegiatan aksi sosial kemarin dibuka dengan sambutan dari ketua pelaksana CAN 2020, Dela, dilanjut bermain games, makan siang bersama, dan ditutup dengan pemberian plakat kepada Kepala Sekolah Master Indonesia dan foto bersama.

Kepala Sekolah Master Indonesia, Anti mengaku, bersyukur atas diundangnya sekolah master untuk meramaikan acara tersebut.

“Ya Alhamdulillah, semoga ilmunya bermanfaat untuk anak-anak master, dan semoga tidak kapok sudah mengundang kami,” ujar Anti kepada Radar Depok.

Pada perayaan Natal bersama, diawali Misa dipimpin Mgr. Ignatius Swasono, SJ pukul 17.30, Sabtu(11/1) sore dan dihadiri beberapa mahasiswa dari PMKAJ-US. Di antaranya Universitas Indonesia, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ), dan Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN). Acara dilanjut dengan pembagian kado oleh Santa Claus, makan malam bersama, dan ditutup foto bersama. (rd)

 

Jurnalis : Tanya Audriatika

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...
banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...

Mobile Sliding Menu