pengurus lingkungan kelurahan pondok petir
SAH : Walikota Depok, Mohammad Idris bersama aparatur Kelurahan dan Kecamatan Bojongsari, menyaksikan pengukuhan ketua lingkungan se-Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Minggu (5/1). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
pengurus lingkungan kelurahan pondok petir
SAH : Walikota Depok, Mohammad Idris bersama aparatur Kelurahan dan Kecamatan Bojongsari, menyaksikan pengukuhan ketua lingkungan se-Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Minggu (5/1). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

Selesai dilakukan pemilihan seluruh ketua lingkungan di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari. Ketua lingkungan di 19 RW dan 98 RT dilakukan pengukuhan untuk menjalankan kerja dan fungsi pengurus lingkungan untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Depok dan seluruh stake holder.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Minggu (5/1), seluruh ketua lingkungan se- Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, berkumpul di lapangan Ketapang RW8, kelurahan setempat. Terlihat, Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi aparatur Kecamatan dan kelurahan menyaksikan pengukuhan ketua lingkungan.

Usai kegiatan, Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan mengatakan, pengukuhan ketua lingkungan merupakan tindak lanjut dari hasil pemilihan ketua lingkungan di wilayah Kelurahan Pondok Petir. Untuk mempercepat pelaksanaan kerja ketua lingkungan dengan membentuk pengurus lingkungan lainnya, pihaknya melakukan pengukuhan ketua lingkungan.

“Kami telah mengukuhkan 19 RW dan 98 RT ketua lingkungan,” ujar Rizal.

Pria yang kerap mengenakan kacamata tersebut mengungkapkan, ketua lingkungan yang telah dikukuhkan, terdapat ketua lingkungan hasil dari pemekaran wilayah, yakni RW18 dan RW19 hasil pemekaran dari RW3. Pemakaran tersebut merupakan hasil dari permintaan masyarakat untuk meningkatkan pelayanan dan jumlah penduduk. Hasil tersebut sebelumnya telah dilakukan secara musyawarah mufakat.

Pria penikmat kopi tersebut menuturkan, ketua lingkungan dapat segera membentuk struktur pengurusan lingkungan. Pengurus lingkungan dapat menjalankan tupoksinya baik dalam memberikan pelayanan masyarakat maupun melakukan pendataan masyarakat.

Tidak hanya itu, pengurus lingkungan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Depok guna membantu menjalankan program Pemerintah Kota Depok kepada masyarakat. Ketua lingkungan dapat berkoordinasi dengan aparatur keamanan maupun instansi lainnya untuk meningkatkan keamanan dan menjaga kondusifitas lingkungan.

“Semoga ketua lingkungan dapat membangun dan mengayomi masyarakat dilingkungannya,” tutup Rizal. (*) 

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)