pembangunan GOR di hentikan
BELUM RAMPUNG : Tampak terlihat gedung yang akan dijadikan GOR serbaguna yang masih belum selesai pembangunannya di kawasan Grand Depok City, Selasa (7/1). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
pembangunan GOR di hentikan
BELUM RAMPUNG : Tampak terlihat gedung yang akan dijadikan GOR serbaguna yang masih belum selesai pembangunannya di kawasan Grand Depok City, Selasa (7/1). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) berstandar nasional, di area Grand Depok City (GDC), Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong di cut off. Keladinya, pembangunan yang menelan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Depok 2019 sebesar Rp18,8 miliar belum rampung sampai akhir tahun 2019.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Dsrumkim) Kota Depok, Dudi Miraz mengatakan, pembangunan gelanggang olahraga akan dilanjutkan tahun 2020. “Akan kita lanjutkan tahun 2020,” katanya kepada Harian Radar Depok, Selasa (7/1).

Sayangnya, kata mantan Camat Limo ini dalam proyek tersebut kontraktor tidak memasang papan proyek. Sehingga masyarakat tidak mengetahui pasti apa yang sedang dibangun. Padahal, bangunan tersebut menggunakan uang APBD. Pembangunan sudah dimulai sejak Juli 2019, tetapi hingga akhir tahun belum juga selesai.

Dudi menjelaskan, GOR tersebut akan didesain dengan ornamen khas Betawi serta dilengkapi berbagai fasilitas. Antara lain ruang tamu, ruang tiket, ruang ganti, ruang informasi, ruang pelatih, ruang VIP, selasar, musala, gudang, dan toilet. “GOR ini nantinya difungsikan untuk tiga cabang olahraga (cabor) yaitu voli, basket, dan bulu tangkis,” ujarnya.

Dia menambahkan, pembangunan GOR menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok. Dengan total anggaran sebesar Rp18,8 miliar. “Kami targetkan pembangunaannya selesai di pertengahan Desember tahun ini,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Pelatihan Perbasi Kota Depok, Ari Adiska berharap, agar pembangunan GOR cepat selesai. Sarana olahraga tersebut sangat di nanti para atlet, terutama basket. “Positive thinking aja kalau saya, mungkin pembangunannya ingin jadi bagus hasilnya kalau di buru buru kurang bagus hasilnya. Baru di zaman pak Idris bisa bangun GOR salut buat pak Walikota,” tandasnya singkat. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto), Harum Wigaringtyas

Editor : Pebri Mulya (IG : @Pebrimulya)