karang taruna (katar) kelurahan kalimulya berbagi di bogor
PENGGALANGAN: Anggota Karang Taruna Kelurahan Kalimulya saat menggalang dana di Jalan Raya Kebun Duren Kalimulya, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilong, untuk korban yang terdampak bencana. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
karang taruna (katar) kelurahan kalimulya berbagi di bogor
PENGGALANGAN : Anggota Karang Taruna Kelurahan Kalimulya saat menggalang dana di Jalan Raya Kebun Duren Kalimulya, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilong, untuk korban yang terdampak bencana. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Geliat remaja dalam berkontribusi kepada masyarakat, terutama saat bencana melanda, salah satunya Karang Taruna (Katar) Kelurahan Kalimulya yang menyuplai bantuan ke Desa  Cigudeg, Kabupaten Bogor, yang terisolir karena bencana longsor dan banjir.

Ketua Katar Kalimulya Abdhan Khamil menjelaskan, penggalangan dilakukan  beberapa hari belakangan ini hingga sekarang dengan posko di kantor Kelurahan  Kalimulya. Untuk tahap pertama penggalangan berjalan dua hari yaitu 4 hingga 5 Januari, yang bantuannya di salurkan ke Cigudeg.

“Alhamdulilah berhasil terkumpul uang tunai Rp1,5 juta serta beberapa pakaian layak, logistik, obat-obatan, dan alat penerangan. karena yang masih mereka butuhkan makanan dan alat penerangan,” jelas Andhan kepada Radar Depok, Selasa (7/1).

Ditambahkan Abdhan, mereka juga berkolaborasi dengan Mamank Racing Team dalam.menjangkau lokasi posko bantuan yang cukup sulit diterjal.  Tak hanya itubkomunitas motor racing ininjuga turut mengambil bagian dalam penggalangan dana.

“Kami semua bersatu, bergerak buat saudara kami yang memang sangat membutuhkan,” imbuhnya.

Dalam mendistribusikan bantuan, Katar Kalimulya yang berduet dengan anak motor memberikan langsung kepada ketua pada posko bantuan.

Sementara, Lurah Kalimulya Nandang Juhana mengapresiasi pemuda di wilayahnya, sebab tanpa diajak atau diberitahukan, mereka bergerak cepat menggalang dana untuk korban terdampak bencana. Ia pun menegaskan akan terus memberikan dukungan penuh pada kegiatan kepemudaan yang sifatnya positif.

“Kami memberikan sosialisasi kepada warga yang mau secara ikhlas memberikan bantuan untuk korban bencana. Alhamdulilah ada saja warga ke kantor datengin sekret katar buat kasih bantuan,” terang Nandang.

Kini Sekretariat Katar Kalimulya dipenuhi bantuan. mulai dari sembako, obat-obatan, buku-buku, pakaian layak, alat penerang, hingga perlengkapan sholat agar para korban tetap bisa menjalankan ibadahnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)