musker katar kelurahan kalimulya
AKTIF: Karang Taruna Kalimulya usai melaksanakan giat Musrenbang Kelurahan, Kamis (16/1). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
musker katar kelurahan kalimulya
AKTIF : Karang Taruna Kalimulya usai melaksanakan giat Musrenbang Kelurahan, Kamis (16/1). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Pemuda Kelurahan Kalimulya, Cilodong yang tergabung dalam wadah Karang Taruna (Katar) di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) mengusulkan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Usulan tersebut dinilai ampuh untuk meningkatkan kualitas remaja di Kelurahan Kalimulya, yang berfokus pada bimbingan teknis (Bimtek) Katar, Usaha Ekonomi Produktif (UEP), dan Pokmas Pemuda.

“Saya rasa poin tersebut yang harus di prioritaskan khusus untuk pemuda. mohon untuk diperhatikan, karena ini soal kualitas pemuda,” Tegas Ketua Katar Kalimulya Abdhan Khamiel kepada Radar Depok, Kamis (16/1).

Abdhan mengungkapkan, dalam meningkatkan kualitas pemuda dari bakat dan potensi yang terpendam pemuda, harus ada kegiatan semacam bimtek dan pelatihan yang inovatif.

Dirinya mengharapkan melalui jalur musrenbang ini, segala sesuatu impian atau program katar dapat terwujud secara bertahap.

“Semoga diterima aspirasi kami untuk menungkatkan kualitas remaja. Nantinya remaja yang produktif akan turut andil dalam mensejahterakan warga dengan bakat dan kemampuannya masing-masing,” ungkapnya.

Hal ini pun sudah dilakukan jajaran pengurus Katar Kalimulya, dengan merangkul berbagai remaja di sektor pendidikan, mulai dari jenjang SMP hingga SMA untuk melakukan pengajian yang dilakukan setiap dua minggu sekali.

“Tempatnya di sekretariat kami, di kantor kelurahan. memang belum lama, tapi semakin kesini respon baik mulai terlihat dari jumlah yang hadir,” tuturnya.

Kegiatan menarik serta aktifitas yang sesuai selera mampu menggaet para remaja yang masih belum aktif memberikan kontribusi pada lingkungannya maupun wilayah Kalimulya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)