perpustakaan depok jadi instagramable
CERIA: Pengunjung perpustakaan Kota Depok berswafoto di sudut instagramable perpustakaan Depok. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
perpustakaan depok jadi instagramable
CERIA : Pengunjung perpustakaan Kota Depok berswafoto di sudut instagramable perpustakaan Depok. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ada yang menarik ketika kita mengunjungi Perpustakaan Kota Depok. Dinas Kearsipan dan Peprpustakaan (Diskarpus) Kota Depok mengubah sudut ruangan perpustakaan menjadi tempat berswafoto yang Instagramable.

Kepala Diskarpus Kota Depok Siti Chaerijah mengaku, ruang perpustakaan dibuat instagramable guna meningkatkan minat warga Depok yang datang ke perpustakaan.

Chaerijah menilai, jika dirancang dengan menarik kunjungan ke perpustakaan akan semakin meningkat. Maka dapat menjadi bagian promosi perpustakaan, karena warga tidak hanya datang tetapi juga membaca buku.

“Tempat menarik dan nyaman, bakal memotivasi warga khususnya anak-anak untuk datang ke perpustakaan,” tutur Chaerijah kepada Radar Depok, Kamis (2/1).

Nantinya setiap pengunjung yang datang, kemudian membaca dan melihat perpustakaan yang nyaman, maka akan diinfokan kepada rekan-rekannya.

Chaerijah mengklaim, minat baca di Kota Depok tergolong baik, sekitar 65 persen. Kemudian kategori gemar membaca sekitar 55 persen. “Alhamdulillah minat membaca masyarakat Depok cukup baik,” terang Chaerijah.

Selain itu, Diskarpus juga terus menambah koleksi buku. Salah satunya referensi yang dipakai yaitu dari kotak saran yang disediakan di perpustakaan Depok.

“Jika pengunjung mencari buku namun tidak menemukannya, diharapkan menuliskan judul dan pengarang buku pada kertas yang telah kami sediakan. Setelah itu masukkan ke dalam kotak saran untuk kami jadikan acuan dalam penambahan koleksi,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)