PMI Depok Siaga Diperesmian Alun-alun

In Satelit Depok
PMI Depok siaga di peresmian alun-alun
SINERGI : Wakil Walikota Pradi Supriatna beserta Istri saat foto bersama usai meninjau pos pos kesehatan saat berlangsungnya perayaan peresmian Alun Alun Kota Depok, Minggu (12/1). FOTO  :ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Pembukaan Alun Alun Kota Depok dibilangan Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Kalibaru, Cilodong meriah dan ramai membuat PMI Kota Depok kontribusi menjadi garda terdepan memantau sekaligus memberikan pertolongan pertama, Minggu (12/1)

Kepala Markas PMI Kota Depok, Mutjaba Iskandar mengatakan, markas PMI yang berdekatan dengan Alun-alun menjadi posko pusat apabila sesuatu hal terjadi mengingar cuaca hari ini cukup panas berbeda dengan hari lainnya.

“Ya alhamdulilah kami bersyukur sudah berdiri tempat dambaan warga Depok buat ngumpul. tapi kita juga harus siaga seusai dengan tugas kita selama peresmian berlangsung. kita ucap syukur sambil tetap fokus,” ungkap Mutjaba kepada Radar Depok.

Lebih dari 20 relawan di terjun di berbagai lokasi strategis selama peresmian berlangsung. Sebanyak tiga pos berdiri di titik tertentu untuk memudahkan relawan memberikan pertolongan pertama.

“Ada tiga titik. pertama, pos pintu masuk, kedua, pos di belakang pendopo, pos dibelakang area dekat lapangan futsal,” bebernya.

Sementara, relawan PMI  di lapangan yang menjaga pos di pintu masuk alun alun, Wahyu Novianto menegaskan seluruh relawan an tim kesehatan lainnya bekerja dengan sinergi. Sehingga, masyarakat yang jumlahnya mencapai ribuan ini bisa berjalan kondusif.

“Kami bekerjasama dengan rekan lainnya dengan baik, dengan tagan kota depok, lalu dengan tim dinkes kota depok, bahkan sampai pak pradi meninjau ke pos,” kata Wahyu.

Tak hanya itu, PMI juga mengerahkan satu buah ambulance dan satu buah kursi roda guna untuk masyarakat yang kelelahan berjalan melihat arena yang ada di area tersebut.

Dalam pos yang d bangun terdapat beberapa perlengkapan pertolongan pertama, alat tensi, p3k,  serta perlengkapan alat pemeriksaan. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

sosialisasi RKAS di sawangan

Sekolah Butuh Guru, Berikut Prosedur untuk Rekrutmennya

SOSIALISASI : Kabid Pendidikan SD, Sada Sugianto sedang memberikan penjelasan tentang perubahan RKAS terkait pandemi

Read More...
kelurahan PGS kelurahan sehat

Langkah PGS Menuju Kelurahan Sehat

GIAT : Forum koordinasi Kelurahan Sehat, yang dilakukan di aula Kantor Kelurahan Pasir Gunung Selatan

Read More...
gurame raksasa di sawangan

Rayakan Pekan Muharram, Ikan Gurame Raksasa Diarak Keliling Pengasinan

KREATIF : Penampakan ikan hias gurame yang di arak warga memperingati santunan yatim di Jalan

Read More...

Mobile Sliding Menu