posko bencana di kota depok
MENDATA : Petugas Tagana Kota Depok saat mendata dan menerima bantuan dari warga untuk korban bencana alam, di Gedung Arsip dan Perpustakaan, Balaikota Depok. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
posko bencana di kota depok
MENDATA : Petugas Tagana Kota Depok saat mendata dan menerima bantuan dari warga untuk korban bencana alam, di Gedung Arsip dan Perpustakaan, Balaikota Depok. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tim Tanggap Becana Pemerintah Kota Depok membuka Posko Penanganan Bencana. Posko tersebut didirikan, di Gedung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok (Diskarpus).  Posko yang menjadi pusat penerimaan dan pengiriman kepada korban bencana, akan bertengger selama 12 hari.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tergabung dalam Tim Penggulangan Bencana, disiagakan di Posko tersebut. Ini untuk menerima dan menyalurkan bantuan langsung ke masyarakat.

“Siapa saja bisa menyalurkan bantuannya ke sini. Kami menerima bantuan dan akan segera disalurkan bagi yang membutuhkan,” tuturnya kepada Radar Depok, Minggu (5/1).

Denny mengungkapkan, Posko Penanganan Bencana tersebut akan buka selama 12 hari ke depan. Bantuan yang ada akan segera disalurkan ke seluruh lokasi terdampak bencana di Depok.

“Posko akan dibuka selama 12 hari kedepan sesaui dengan SK Walikota Depok terkait bencana Depok,” bebernya.

Dia menjelaskan, adapun bantuan yang dapat disalurkan antara lain pakaian layak pakai, makanan kering, minuman kemasan, alat sekolah, obat-obatan, popok balita, dan susu. Selain itu juga menerima bantuan berupa dana santunan.

“Bantuan dalam bentuk apa pun akan kami terima dan salurkan, karena banyak masyarakat yang terdampak akibat banjir dan longsor,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk pemberian bantuan dapat disalurkan langsung dengan mendatangi Posko Penanganan Bencana. Lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi langsung kepada pihaknya. “Bisa menghubungi saya di nomor 0813 9847 5989 atau 0815 1455 7565 dan menghubungi  Analis Bencana Dinas Sosial Kota Depok Teuku Abdul Hadi di nomor 0821 2566 2411,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)