posko peduli bencana di kelurahan ratujaya
BANTUAN : Anggota DPRD Kota Depok, Priyanti Susilawati didampingi Ketua LPM Kelurahan Ratu Jaya dan Karang Taruna setempat saat memberikan bantuan ke Posko Peduli Bencana di Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, Sabtu (4/1). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
posko peduli bencana di kelurahan ratujaya
BANTUAN : Anggota DPRD Kota Depok, Priyanti Susilawati didampingi Ketua LPM Kelurahan Ratu Jaya dan Karang Taruna setempat saat memberikan bantuan ke Posko Peduli Bencana di Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, Sabtu (4/1). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Wujud kepedulian terhadap korban terdampak bencana di wilayahnya, stakeholder Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung mengadakan penggalangan dana dan bantuan logistik di kantor kelurahan lama dengan membentuk membentuk Posko Peduli Bencana.

Ketua LPM Kelurahan Ratujaya, Pandu Rista Pratama mengatakan, pihaknya membentuk posko tersebut untuk membantu korban terdampak bencana di wilayahnya dan juga umumnya di Kota Depok.

“Ini wujud kepedulian kami kepada sesama warga Depok yang tertimpa bencana dan membutuhkan uluran tangan,” kata Pandu kepada Radar Depok.

Ia mengungkapkan, Sabtu (4/1) Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Gerindra, Priyanti Susilawati berkunjung ke Posko Peduli Bencana Ratujaya yang di pusatkan di kantor kelurahan lama. Di sana, politikus perempuan partai berlambang kepala burung garuda ini tidak hanya memonitoring, tapi juga memberikan bantuan.

“Di sana berbincang bersama pengurus LPM, RW, serta Karang Taruna tentang bencana yang terjadi awal 2020, ini  merupakan bencana yang berdampak luas di berbagai wilayah termasuk kota Depok,” papar Pandu.

Karenannya, butuh peran aktif tokoh masyarakat di wilayah untuk peduli dan membantu tanggap darurat sangat diperlukan guna menangani musibah yang terjadi. Sehingga, penanganan darurat dengan waktu yang lebih cepat bisa dilakukan.

Pihaknya pun mengapresiasi inisiasi dari Priyanti Susilawati dan juga seluruh lapisan aparatur di Kelurahan Ratujaya yang begitu peduli terhadap korban bencana. Sehingga korban terdampak bencana merasakan ada tangan yang membantu dalam musibah dan tidak merasa sendiri dalam menghadapi musibah yang terjadi

“Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan sehingga kondisi di wilayah Ratujaya maupun kota Depok bisa teratasi dalam keadaan respon terhadap bencana,” pungkasnya.

Sementara, Anggota DPRD Kota Depok, Priyanti Susilawati mengungkapkan bahwa bencana yang terjadi di Depok dan daerah lainnya merupakan ujian dari Allah SWT. Di sini, sambung Priyanti, merupakan kewajiban bagi seluruh pihak untuk membantu saudara-saudaranya yang tertimpa musibah.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban penderitaan warga yang terdampak bencana,” ungkap Priyanti.

Ia pun mengapresiasi seluruh stakeholder di Kota Depok yang begitu sigap dan peduli terhadap bencana yang terjadi di awal 2020 ini. Bahkan, tidak hanya instansi pemerintahan, rekan-rekan partai lain dan juga dewan bahu membahu mengulurkan bantuan.

“Saya harap dapat cepat pulih dan warga dapat beraktivitas seperti sedia kala,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)