Remaja Kembar Tiga Terpisahkan 16 Tahun : Februari Rayakan Pertemuan Saat Usia 17 Tahun 

In Utama
pertemuan kembar tiga
Swafoto Nabila (sebelah kiri) dan Nadya (sebelah kanan). FOTO : ISTIMEWA

 

Publik diramaikan dua remaja yang bertemu setelah 16 tahun. Tapi, siapa sangka setelah mereka bertemu masih ada satu lagi kembarannya yang belum diketahui.

Laporan : Devina Kunia Sari, Kota Depok

RADARDEPOK.COM – Dua perempuan ini kini sedang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas 2. Keduanya sedang getol-getolnya sedang mencari kembarannya yang ketiga. Nadya Elvira dan Nabila Azzahra, terus berusaha mencari tahu keberadaan saudaranya itu. Sampai-sampai meminta bantuan kepada teman dan pengikut akun media sosial mereka, Instagram dan Twitter.

Nadya dan Nabila baru saja intim menyatakan adik kakak setelah 16 tahun tak bertemu. Keduanya mulai saling membalas pesan di Instagram sejak 7 Januari 2020 lalu. Nadya mencoba menghubungi Nabila terlebih dahulu, untuk memastikan kemiripan tersebut. Untuk memperkuat asumsi mereka, Nadya dan Nabila melakukan video call pada hari yang sama.

Nabila pun sempat bertanya soal tinggi badan, berat badan, dan warna kesukaan. Jawaban Nadya sempat mengejutkan Nabila seluruhnya hampir sama, kecuali warna kesukaannya, yaitu Biru, sedangkan Nadya merah muda dan hitam-putih.

Saat itu, tiga saudara kembar tersebut dilahirkan di Rumah Sakit Bersalin Siti Fatimah, Makassar, pada 13 Maret 2003. Sudah dua bulan mereka masuk ke inkubator, dengan keadaan Nabila yang sedang kritis karena berat badannya sebesar 1,4 kilogram dan hampir meninggal.

Menurut pengakuan kakak angkat ketiga Nadya, Rizka Triadi, dahulu ibu angkat Nadya memiliki kerabat di Makassar. Kerabatnya tersebut menghubungi ibu angkat Nadya untuk membantu seorang perempuan yang melahirkan kembar 3. Perempuan itu tidak mampu membayar biaya persalinan dan kehidupan ketiganya.

Nadya menjadi anak bungsu dari lima bersaudara di keluarga barunya, keluarga Triadi di Jalan Tanah Baru RT7/1 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok. Rumah melebar dengan teras yang luas, dinding dan gerbang tinggi, menjadi kediaman Nadya selama 16 tahun tanpa dia ketahui jati dirinya yang sebenarnya.

“Pertama kali tahu, ketika dia tiba-tiba menunjukkan akun media sosial Nabila ke saya sama mamanya yang awalnya kami berpikir dia jail. Ternyata dia sudah menemukan kembarannya,” kata Triadi kepada Radar Depok.

Triadi dan keluarganya, sempat ragu memberi tahu hal yang sebenarnya kepada Nadya, karena takut Nadya mengubah sikapnya. Namun, alih-alih berubah, justru Nadya senang tentang kenyataan tersebut.

“Dia memang sosok yang ceria ya, dari kecil. Jadi dia benar-benar tidak ada perubahan sikap. Justru dia sangat ingin bertemu dengan kembarannya itu,” tambah Triadi.

Keluarga Nadya juga berencana ingin mengajak Nabila ke Jakarta untuk berkeliling melihat suasana Jakarta Februari ini. Nadya dan Nabila pun, juga akan merayakan hari ulang tahun ke-17 bersama sebagai kenangan pada pertemuan mereka yang pertama kali.

Tak ada rencana apa pun mengenai kelanjutan kehidupan Nadya dan Nabila. “Sampai sekarang tinggal di tempat masing-masing saja,” ujarnya.(*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu