RKC borong medali
Kejuaraan : Dojo Rekayasa Karate Club (RKC) berada di urutan 5 Besar dari 28 peserta kejuaraan, yang digelar pada 3 Januari 2020 di GOR Padjajaran, Bogor. FOTO : HARUM WIGARINGTYAS / RADAR DEPOK
RKC borong medali
KEJUARAAN : Dojo Rekayasa Karate Club (RKC) berada di urutan 5 Besar dari 28 peserta kejuaraan, yang digelar pada 3 Januari 2020 di GOR Padjajaran, Bogor. FOTO : HARUM WIGARINGTYAS / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dojo Rekayasa Karate Club (RKC) membawa 19 atlet pada Kejuaraan Kanwil Bea Cukai Jawa Barat di Gelanggang Olahraga (GOR) Padajajaran Kota Bogor. RKC berhasil membawa pulang banyak medali. Pada 1 Place, RKC memperoleh 4 medali. Pada 2 Place, memperoleh 1 medali, dan pada 3 Place memperoleh 3 medali.

Ketua Dojo RKC, Hery Purnomo mengatakan untuk menghadapi kejuaraan ini, jam latihan ditambah 1-1,5 jam sehingga hasilnya bisa maksimal. Latihan rutin biasnaya setiap Rabu dan Minggu.

“Nah untuk kesiapan tanding jam latihan ditambah 1 sampai 1,5 jam dari biasanya,” tutur Hery pada Radar Depok.

Hery mengungkapkan, adapun tujuan mengikuti kejuaraan ini adalah untuk menambah pengalaman para atlet.

“Tujuan ikut untuk menambah pengalaman dan jam terbang atlet dalam menghadapi lawan-lawan yang ada,” ungkapnya.

Para atlet yang menang dari penghargaan yang didapat berupa medali dan sertifikat untuk masing-masing atlet. Sedangkan umur para atlet yang berangkat berusia dari 8 hingga 45 tahun. Untuk dukungan orang tua, Hery mengaku para orang tua dari atlet mendukung penuh acara ini.

“Orang tua sangat mendukung dan memberikan dorongan terhadap atlet-atlet yang berangkat dan memberikan mereka support,” tutup Hery. (rd)

 

Jurnalis : Harum Wigaringtyas

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)