RS HGA berbagi dengan korban banjir
BERIKAN : RSU HGA memberikan bantuan kepada korban banjir yang berada RW28 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (7/1). FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK
RS HGA berbagi dengan korban banjir
BERIKAN : RSU HGA memberikan bantuan kepada korban banjir yang berada RW28 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (7/1). FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rumah Sakit Umum (RSU) Hasanah Graha Afiah (HGA) yang berada di Jalan Raden Saleh memasuki usia ke-15 tahun. Dalam rangka memperingati hari jadinya kali ini RSU HGA mengadakan bakti sosial (baksos). Adapun baksos yang digelar berupa pemberian bantuan kebutuhan pokok dan juga pengobatan gratis. Bantuan ini ditujukan kepada 300 orang di RW28 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya yang terkena banjir beberapa waktu lalu. Baksos ini terselenggara antara RSU HGA yang bekerjasama dengan Rumah Zakat yang mana telah mengumpulkan zakat dari para karyawan.

“Kebetulan kegiatan baksos ini kami gelar dalam rangka hari jadi ke-15 yang jatuh pada 9 Januari 2020,” ujar Direktur Utama RSU HGA, Lely Setiawan kepada Radar Depok.

Lely menjelaskan, sebanyak tiga dokter siap memeriksakan kesehatan masyarakat RW28 Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya. Tidak hanya itu, ada 3 farmasi dan juga 3 perawat yang siap membantu. Kebanyakan masyarakat yang menjadi korban banjir ini mengalami gatal-gatal pada kulit, batuk, pilek dan juga ada yang diare serta maag. Baksos ini terbuka untuk semua usia mulai dari anak-anak hingga lanjut usia (lansia) sekalipun. Selain RSU HGA, ada juga dari pihak Kecamatan Sukmajaya, Kelurahan Abadijaya, Polsek dan juga Puskesmas setempat.

“Target kami sebanyak 300 orang dan acara berjalan hingga pukul 15:00,” ungkapnya.

Ketua RW28 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Masyanto menuturkan, ada 4 rt yang terkena banjir yaitu rt 1,2,4 dan 5.  Sebelumnya sudah menerima bantuan dari RW10, Kecamatan, Koramil berupa sembako, obat-obatan dan pakaian. Saat ini tempat tinggal masyarakat yang terkena banjir sudah bisa ditinggali seperti sedia kala.

“Alhamdulilah sekarang ada pengobatan gratis dan pemberian sembako juga dari RSU HGA,” tutup Masyanto. (rd)

 

Jurnalis : Febrina (IG : @febrina.chandra32)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)