RSUD Depok Terus Lengkapi Fasilitas

In Metropolis
RSUD Kota Depok
RSUD Kota Depok.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok terus dibangun Pemerintah Kota Depok. Saat ini RSUD Kota Depok memiliki tiga gedung yaitu gedung A, BD, dan C.

Kepala RSUD Kota Depok, Devi Mayori mengatakan, ke tiga gedung tersebut memiliki fungsi yang berbeda–beda.

“Gedung A ada dua lantai. Lantai satu akan menjadi UGD dan lantai dua akan menjadi Poliklinik VIP,” kata Devi, Kamis (16//1).

Dia mengungkapkan, untuk gedung C terdiri dari empat lantai. Lantai satu dan dua menjadi poliklinik umum serta pusat radiologi seperti MRI serta CT Scan.

“Lantai tiga jadi ruang transit dan lantai empat akan menjadi kantor manajemen,” tutur Devi kepada Radar Depok.

Dia menjelaskan, ruang transit merupakan ruangan baru di sana. fungsi ruangan tersebut sebagai tempat transitnya para pasien yang baru mendapat perawatan dari UGD menuju ruang perawatan serta pasien dari poliklinik yang harus di rawat.

“Biasanya pasien yang dipindah dari UGD ke ruang perawatan prosesnya lama karena banyak berkas yang harus diurus maka dari itu mereka akan ditaruh di ruang transit terlebih dulu nantinya,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Bidang Keperawatan RSUD Kota Depok, Salman menuturkan, pihaknya akan melakukan penambahan jumlah tempat tidur di ruang UGD.

“Saat ini tempat tidur di UGD masi 14 unit, nantinya akan ditambah menjadi 21 tempat tidur,” ujarnya.

Pihaknya juga akan menambah 20 unit tempat tidur di ruang transit. “Jumlah tempat tidur kita sesuaikan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) di sini,” ucapnya.

Saat ini ada 662 pegawai yang bekerja di RSUD Kota Depok mulai dari dokter, perawat, dan pegawai medis lainnya. Untuk pelayanan kesehatan, para perawat akan ditempatkan sesuai dengan tupoksinya.

“Untuk rawat inap tanpa perawatan satu perawat bertugas untuk menjaga 10 pasien, sedangkan untuk rawat inap dengan perawatan seperti di ICU satu perawat bertugas untuk menjaga tig pasien,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...
kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...

Mobile Sliding Menu