penertiban gepeng oleh satpol pp kota depok
DIAMANKAN: Petugas Satpol PP Kota Depok sedang melakukan pembinaan kepada gelandangan dan pengemis yang baru saja diamankan, Kamis (16/1). FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
penertiban gepeng oleh satpol pp kota depok
DIAMANKAN : Petugas Satpol PP Kota Depok sedang melakukan pembinaan kepada gelandangan dan pengemis yang baru saja diamankan, Kamis (16/1). FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satuan Polisi Pangong Praja (Satpol PP) Kota Depok melakukan patrol Tim Reaksi Cepat (TRC) penegakan ketertiban umum. Dalam operasi tersebut belasan gelandangan dan pengemis (Gepeng) diamankan.

Kasatpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany mengatakan, operasi ini bertujuan guna menjaga ketertiban umum di Kota Depok.

“Ini patrol rutin yang kami laksanakan setiap hari,” kata Lienda, Kamis (16/1).

Dalam patroli ini pihaknya mengamankan 18 gepeng yang terjaring di sepanjang Jalan Margonda Raya. “Ada enam pengamen, delapan PKL, serta empat manusia silver, dan gepeng” bebernya.

Gepeng yang diamankan lalu dibawa ke kantor Satpol PP Kota Depok guna mendapatkan pembinaan serta pendataan.

“Mereka kami minta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Sementara untuk anak silver kami limpahkan ke DPAPMK untuk dilakukan pembinaan kepada keluarga anak tersebut,”jelasnya.

Dia menambahkan, patroli ini tidak sebatas mengamankan gepeng yang ada di Jalan Margonda Raya saja. Tapi segala potensi gangguan ketertiban di manapapun dan siapapun yang melakukan akan ditindak oleh Satpol PP Kota Depok.

“Kita ada penjadwalan patroli berdasarkan pengamatan dari tim deteksi dini kami, di mana saja ada potensi gangguan akan kami tindak,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)